Suksesi Mulus, Pathul Bahri Nakhoda Baru Gerindra NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri resmi memegang tongkat komando DPD Partai Gerindra di NTB. Dia menggantikan H Ridwan Hidayat yang kini memangku jabatan Ketua Dewan Pembina. Target besar dipatok Partai Gerindra di bawah kepeimpinan Pathul, yakni menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024.

Surat Keputusan DPP Partai Gerindra yang menetapkan Pathul sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB, diserahkan oleh Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H Bambang Kristiono (HBK), di Mataram, Rabu, 29 Desember 2021. SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum. Kepada Mas BK, yang telah memuliakan kami sebagai Ketua DPD partai,” kata Ketua DPD Partai Gerindra dimisioner H Ridwan Hidayat yang didaulat menyampaikan pidato pembuka dalam penyerahan SK tersebut.

Sementara itu, Ketua BPD DPP Partai Gerindra H Bambang Kristiono mengungkapkan rasa syukurnya, bagaimana peralihan kepemimpinan di DPD Partai Gerindra NTB bisa berjalan dengan sangat sejuk, teduh, dan jauh dari riak-riak dan intrik-intrik.

“Ini suatu suasana, bagaimana kedewasaan dan bagaimana kematangan berpolitik daripada pimpinan Gerindra di NTB,” kata HBK.

Kepengurusan DPD Partai Gerindra untuk periode berikutnya, didominasi oleh figur-figur muda. Memegang posisi kunci, Ali Al Khairi tetap pada posisi Sekretaris DPD. Sementara posisi bendahara partai dipegang oleh Mori Hanafi, yang saat ini Wakil Ketua DPRD NTB.

“Gerindra lebih baik memelihara anak-anak macan ketimbang singa-singa tua. Cukup yang menjadi singa tua adalah saya dan Kak Tuan Ridwan Hidayat,” kata HBK terkait fugur-figur muda yang kini duduk di kepengurusan DPD Gerindra NTB.

Secara khusus, dalam kepengurusan ini juga figur-figur dari Nahdlatul Wathan duduk di kepengurusan partai. Seperti HL Muhyi Abidin, yang merupakan pentolan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan. Duduk di kepengurusan pula, cucu-cucu Almagfurullah Maulanasyaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid, pendiri Nahdlatul Wathan dan juga Pahlawan Nasional dari NTB. Hal yang kata HBK akan memperkuat posisi Gerindra di Bumi Gora.

Atas amanah yang telah diterimanya, Pathul Bahri menegaskan kesiapannya. Bupati Lombok Tengah ini mengungkapkan, paling tidak sepekan atau dua pekan setelah penyerahan SK Kepengurusan DPD Partai Gerindra tersebut, pihaknya akan langsung menggelar Rapat Kerja dengan dihadiri oleh seluruh Ketua DPC Partai Gerindra dari seluruh kabupaten/kota.

Pathul mengaku dirinya adalah figur yang tentu memiliki kekurangan. Karena itu, dengan masukan dari kader-kader terbaik DPD Partai Gerindra dalam rapat kerja tersebut, maka kekurangan yang ada pada dirinya akan disempurnakan.

Sementara itu, ada yang spesial dalam penyerahan SK Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini. Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat menjadi satu-satunya pimpinan partai di Bumi Gora yang tampak hadir. Rachmat bahkan secara khusus didaulat untuk naik ke panggung utama untuk berfoto bersama dengan HBK dan pengurus inti Partai Gerindra NTB. (r)