BKD Lobar Siap Gelar Tes SKD CPNS

0

Giri Menang (Suara NTB) – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lombok Barat (Lobar) sudah ditetapkan. Terhitung 5 sampai 12 Februari 2020 mendatang pelaksanaan SKD Lobar akan digelar di Aula Kantor Bupati Lobar. Segala persiapan pelaksanaan tes sedang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar.

“Senin atau Selasa kita akan rapat dengan dinas dan instansi terkait untuk pelaksanaan. Seperti Dinas Perhubungan, Pol PP, Kepolisian termasuk beberapa tim Inspektorat untuk bersama-sama mengkondisikan agar tes CPNS berjalan lancar,” terang Kepala BKDPSDM Lobar, Suparlan, S.Sos., pekan kemarin.

Selain itu, beberapa persiapan teknis juga akan disiapkan pihaknya, yang meliputi ruang tunggu, ruang pemeriksaan metal detector hingga nantinya masuk dalam ruang tes. Pihaknya juga akan mengumumkan beberapa ketentuan dan syarat yang harus dibawa oleh peserta saat mengikuti pelaksanaan ujian, mulai dari kartu peserta, mengunakan pakaian putih hitam hingga KTP atau Suket Asli. “Kita masih memberikan toleransi bagi yang lupa untuk mengambil selama belum mulai pelaksanaan tesnya. Jangan sampai ada anggapan tidak diberikan kesempatan,” bebernya.

Dalam hal ini, ujarnya, sebanyak 3.879 peserta yang akan mengikuti SKD.  Sedangkan untuk peserta dari jalur P1/TL dari 19 peserta yang sudah masuk pengumuman, terdapat 7 orang yang sedang dilakukan perbaikan.  “Tapi sudah diusulkan diperbaiki, itu teknis. Jadi mereka ini bisa memilih bisa ikut atau tidak SKD, bisa menggunakan nilai sekarang atau yang dulu,” jelasnya. (her)