STIE AMM Raih Penghargaan oleh LLDIKTI VIII sebagai PTS dengan Laporan PDPT 100 Persen

0

Mataram (Suara NTB)  – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) Mataram mendapatkan penghargaan langsung dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI VIII), sebagai Perguruan Tinggi dengan Laporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) 100 persen selama 5 tahun terakhir berturut-turut di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Evaluasi Kinerja Tahun 2019 dan Pemberian Award 2019 pada Perguruan Tinggi, Senin,  16 Desember 2019 di Aula Bima Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar, Provinsi Bali. Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi merupakan pangkalan data secara nasional keberadaan perguruan tinggi yang ada. Mulai dari Program studi (prodi), profil PT, Profil Dosen, dan bahkan tersedia juga data profil Mahasiswa.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua STIE AMM, Dr. H. Umar Said, SH., MM., tersebut merupakan salah satu penghargaan yang diterima dari PTS terpilih wilayah Bali-Nusra lainnya yang ikut sebagai peserta. Melalui penghargaan ini, tentu merupakan jawaban atas kinerja administrasi lembaga selama lima tahun ini, karena terhitung dalam kurun waktu 2014-2018 STIE AMM telah menyelesaikan laporan PDPT dengan tuntas.

Dalam pidatonya, Kepala LLDIKTI VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., memberikan arahan langsung kepada para pimpinan PTS yang hadir, bahwa Perlu komitmen dari pimpinan perguruan tinggi untuk mendorong dosen melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi demi meningkatkan jabatan akademik dosen. LLDikti Wilayah VIII juga secara berkala terus menerus melaksanakan sosialisasi, bimbingan teknis, maupun monitoring terhadap jabatan akademik dosen.

“Isian Beban Kerja Dosen banyak yang tidak sesuai dengan bidang ilmunya. Pimpinan perguruan tinggi hendaknya juga memperhatikan hal ini, sebab terkait dengan kelayakan, kepantasan, dan tepat sasaran pembayaran tunjangan sertifikasi bagi dosen,” ucap Prof Dasi saat memberikan arahan kepada para pimpinan PTS yang hadir. (ron/humas STIE AMM/*)