MTsN 2 Mataram Apresiasi Prestasi Siswa dalam Beragam Lomba

0

Mataram (Suara NTB) –  MTs Negeri 2 Mataram memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi dalam sejumlah kegiatan lomba. Acara penghargaan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan siswa dalam berbagai bidang, Rabu, 8 Mei 2024.

Salah satu prestasi yang disorot adalah keberhasilan tim futsal siswa dalam Lomba Children’s Futsal Fiesta yang diselenggarakan baru-baru ini. Tim futsal dari MTsN 2 Mataram berhasil menunjukkan performa luar biasa, meraih juara kedua dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Artikel Lainnya …

PLN Pasang SPLU di Pulau Moyo

 

Tak hanya dalam bidang olahraga, siswa MTsN 2 Mataram juga menorehkan prestasi gemilang dalam ajang LKBB Sketsa. Kreativitas dan ketangguhan mereka dalam menampilkan sketsa seni memukau juri, sehingga berhasil membawa pulang penghargaan, yakni juara harapan 1 dan juara 3 variasi.

Tak ketinggalan, prestasi dalam kegiatan Pramuka Smile Unidikma turut mengukuhkan posisi MTsN 2 Mataram sebagai lembaga pendidikan yang tak hanya fokus pada akademis, namun juga pembentukan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Adapun mata lomba yang berhasil meraih juara, yakni Juara 2 LKBB Tongkat Kreasi Tingkat Penggalang Putra. Kemudian Juara 2 Poster Tingkat Penggalang, Juara 3 Karnaval Tingkat Penggalang dan Juara 3 Pionering Penggalang Putri.

Selain itu, keberhasilan dalam kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) juga menjadi salah satu sorotan dalam acara penghargaan tersebut. Siswi MTs Negeri 2 Mataram berhasil menjadi juara kedua Kontes Reels Instagram Part 2 Tingkat Nasional.

Kepala MTsN 2 Mataram, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag. mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian siswa-siswi yang berprestasi. Ia menekankan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter dan kualitas generasi muda yang tangguh dan berprestasi.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi momentum untuk memotivasi siswa-siswi MTs Negeri 2 Mataram untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi mereka, serta menginspirasi generasi penerus dalam mengejar mimpi dan meraih sukses dalam berbagai bidang,” ujarnya. (ron)