Pasien Positif Covid-19 di NTB Ungkap Kunci Sembuh dari Virus Corona

0

Mataram (Suara NTB) – Pasien 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTB, YT dinyatakan sembuh dari virus Corona. Ia bersama satu pasien positif Covid-19 pertama sudah dipulangkan karena dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

YT yang sempat memberikan pernyataan sebelum dipulangkan dari rumah sakit menyebut bahwa kesembuhan dari Covid-19 bukanlah hal yang mustahil. “Memang ada perasaan awal, ada rasa cemas. Ketika berada di dalam ruang isolasi, saya mendapatkan keyakinan bahwa Covid-19 ini dapat disembuhkan, dan itu terbukti,” ujarnya, Rabu, 8 April 2020.

Diterangkan YT, dirinya menjalani proses pengambilan sampel swab sebanyak 3 kali. Dimana pada pemeriksaan pertama dirinya dinyatakan positif Covid-19, kemudian pada pemeriksaan kedua dan ketiga dinyatakan negatif.

“Covid-19 dapat disembuhkan jika kita menjaga pikiran dari stres, menjauhkan pikiran negatif, suasana hati dijaga, penuh dengan ketenangan,” ujar YT.

Selain itu, peran petugas kesehatan yang bekerja maksimal memberikan perawatan disebutnya ikut mendorong kesembuhannya. “Semua petugas kesehatan (di RSUD NTB) melakukan tugasnya dengan baik. Sering memberi motivasi dan semangat,” sambungnya.

Selama menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD NTB, YT menyebut dirinya menghabiskan waktu untuk berolah raga dan berdoa. Selain itu, dirinya juga berusaha mendapatkan informasi yang akurat terkait penyakit yang timbul akibat virus corona dari petugas kesehatan yang melakukan perawatan.

“Saya menjauhkan diri membawa (pesan) WA (Whatsapp) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Mencari informasi yang tepat dari petugas kesehatan. Jangan takut menghadapi situasi ini,” pungkasnya. (bay)