Wabup Sumbawa Minta OPD Terus Perbarui Data Warga Prasejahtera

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany meminta Dinas terkait untuk terus memperbarui data warga prasejahtera di daerah ini. Serta lebih proaktif menunjukkan sikap, kepedulian dan aksi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Masyarakat harus benar-benar merasakan kehadiran kita sebagai pelayan masyarakat, untuk mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapi,” ujar Wabup setelah sebelumnya bersama Dinas Sosial sempat turun memberikan bantuan kepada warga prasejahtera di beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa. Diantaranya mengunjungi korban kebakaran di Kecamatan Labuhan Badas, penyandang disabilitas dan warga prasejahtera di Kecamatan Utan dan Kelurahan Bugis.

Wabup juga telah berkunjung ke rumah salah satu warga prasejahtera di Kelurahan Lempeh yang menderita stroke sekaligus penyandang disabilitas. Menyaksikan kondisi rumahnya yang tidak layak huni, ditambah seluruh penghuni rumah adalah penyandang disabilitas, Wabup tidak dapat menyembunyikan rasa sedih dan keprihatinannya.

Wabup segera menginstruksikan Dinas terkait untuk membantu warga tersebut, termasuk mengikutsertakan rumahnya dalam Program Bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dilaksanakan Dinas PRKP. Selain itu, Wabup juga menginstruksikan Dinas Kesehatan dan RSUD Sumbawa agar segera memberikan perawatan medis kepada pemilik rumah yang menderita stroke. Bahkan Wabup bersama pihak Kelurahan Lempeh juga memfasilitasi biaya pendamping pasien agar dapat ditanggulangi BAZNAS Kabupaten Sumbawa. (arn)