Sejumlah Pama Polres Sumbawa Digeser, Ricky Yuhanda Jabat Wakapolres Sumbawa

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sejumlah perwira muda (pama) di jajaran Polres Sumbawa dilakukan pergeseran sesuai kebutuhan organisasi sekaligus sebagai penyegaran bagi personel yang sudah lama menjabat.

Pejabat yang digeser yakni, Wakapolres Kompol Iwan Sugiyanto berganti dengan Kompol Ricky Yuhanda, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Lombok Barat. Kasat Lantas AKP Niko Herdianto digantikan AKP Edwin Isa Mahendra yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda NTB.

Baca Artikel Lainnya … 

Canggihnya RTR di Sikur Lombok Timur, Beras Asalan Bisa Diolah jadi Beras Standar SNI

 

Kasat Narkoba AKP Muh. Fathoni, digantikan AKP Thamrin, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Bima Kota.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/266/IV/KEP./2024 Tanggal 30 April 2024 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda NTB.

“Mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju,” ucapnya.

Pergeseran tersebut juga dilakukan untuk menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri. Karena pada prinsipnya, Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan harus tetap berada di masyarakat untuk menyikapi setiap persoalan.

“Tantangan kedepan semakin kompleks, sehingga kita berharap personel yang baru harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan,” ucapnya.

Heru turut mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Sumbawa.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat utama yang selama ini telah berdedikasi tinggi dan menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Sumbawa,” ujarnya.

Ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri. Sehingga dalam melaksanakan tugas tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan kamtibmas di Kabupaten Sumbawa tetap terjaga.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bergabung dan bertugas di Polres Sumbawa. Saya harap agar segera beradaptasi” pungkasnya. (ils)