Lutfi Serukan Pendukung Tinggalkan Euforia

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pendukung pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor urut 2, H.M. Lutfi dan Fery Sofyan SH merayakan kemenangan setelah mengetahui paslon yang disingkat LUTFER ini unggul dalam versi hitung cepat. Calon Walikota Bima H. M. Lutfi SE mengajak semua massa pendukung, simpatisan dan tim sukses untuk segera meninggalkan euforia.

“Pilkada sudah berakhir. Euforia harus kita tinggalkan dan mari kita songsong perubahan lima tahun kedepan,” katanya saat konferensi pers di kediaman pribadi Lutfi di Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Jumat, 29 Juni 2018 petang.

Ia tidak ingin euforia tersebut dipandang bukan potret atau cerminan dirinya dengan Ketua Parpol pengusung. Lutfi mengajak kepada massa pendukungnya untuk terus mengawal surat  suara sampai selesai. “Pilkada sudah selesai mari kita rangkul semua keluarga dan tetangga kita,” ajaknya.

Unggul real count tersebut Lutfi bersama dengan Fery akan mendatangi seluruh Kelurahan di Kota Bima untuk menyampaikan terima kasih atas kepercayaan memilih mereka sebagai Walikota dan Walikota Bima yang baru. Bahkan hari pertama Pemilihan Ia sudah berkunjungan enam Kelurahan.

“Kemenangan ini bukan berarti kami untuk tidur. Tapi kami akan tetap turun ke warga seperti biasa. Menjaring aspirasi dan harapan mereka selama ini,” ujarnya.

Sementara Fery optimis hasil hitung cepat yang mengungguli paslon LUTFER tidak jauh atau tidak akan mengalami pergeseran dengan hasil rekapitulasi manual dari KPU yang akan ditetapkan 6 Juli mendatang.

“Quick count sudah tersistem dan sudah dilakukan pengujian. Keunggulan ini tidak akan bergeser sampai ada penetapan resmi,” ujarnya.

Unggul hitung cepat, Mantan Ketua DPRD Kota Bima ini berharap massa pendukung, tim sukses dan warga Kota Bima tanpa terkecuali untuk mengawal kepemimpinannya bersama Lutfi dalam melaksanakan program yang tertuang dalam visi-misi. “Jangan tinggalkan kami berdua mengemban amanah ini. Kami tidak bisa memikulnya sendiri,” ujarnya.

Ketua Tim Koalisi Kerakyatan Paslon LUTFER, H. Safriansyah S. Sos mengatakan, dalam lima tahun kedepan Kota Bima akan memiliki pemimpin baru yang membawa pencerahan dan perubahan. Karena dipastikan Paslon Lutfer ungul dari dua paslon lainnya.

“Warga Kota Bima telah memberikan pendidikan politik yang baik. Oleh karena itu mari kita sambut pemimpin yang akan membawa perubahan Kota Bima,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tabulasi formulir CKWK yang dikumpulkan dari 249 TPS se-Kota Bima, paslon Lutfer unggul sebanyak 39.141 suara atau 44,34 persen. Sementara paslon MANUFER memperoleh 34.896 suara atau 39,54 persen dan SW MATAHO sebanyak 14.225 suara atau 16,12 persen dari total pemilih mencapai 88.262 orang.

“Selisihnya sebesar 4.250 suara. Empat Kecamatan Lutfer unggul. Hanya Rasanae Timur yang kalah dengan perbedaan sekitar 50 suara atau 0,01 persen dari paslon MANUFER,” katanya. (uki)