Menguat, Haerul Warisin Berpasangan H. Machsun

0

Selong (Suara NTB) – Menjelang pelaksanaan Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang, sejumlah paket bakal calon mulai bermunculan. Selain dari paket Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma) yang sudah deklarasi. Nama H. Haerul Warisin yang akan didampingi H. Machsun Ridwayni semakin mencuat.

Namun, H. Haerul Warisin yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati Lotim, tidak ingin berkomentar banyak. “Apabila Anda mencium bau-bau harum, berarti sudah final,” kilahnya kepada wartawan, Kamis, 13 Juli 2017.

Selain itu, katanya, meskipun dirinya sudah menjalin komunikasi sejumlah partai terkait dukungan dalam Pilkada Lotim 2018 mendatang serta sudah didapatkan dukungan dari tiga partai, seperti PAN, Nasdem dan PPP. Selaku orang yang masih menjabat sebagai wakil bupati, kepentingan rakyat harus lebih dipriotaskan. “Saat ini kita fokus saja mengurus kepentingan rakyat yang harus diselesaikan terlebih dahulu, masalah politik ini kan urusan pribadi,” ujarnya.

Terkait tiga partai yang sudah memberikan rekomendasi dukungan ke dirinya, H. Haerul Warisin menjelaskan tiga partai itu tidak ada yang mempermasalahkan atau meminta jatah wakil yang mendampinginya. Melainkan, penentuan wakil bupati diserahkan kepada dirinya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PBB Lotim, Muhammad Zuhri, mengaku DPC PBB belum memutuskan paket antara H. Haerul Warisin dan H. Machsun Ridwayni terjalin.

Selain itu, katanya, PBB tidak membuka pendaftaran pada Pilkada Lotim 2018 mendatang, melainkan hanya menerima surat permohonan dukungan. Disinggung terkait latar belakang dari H. Machsun Ridwayni, dijelaskan yang bersangkutan merupakan kader PBB yang cukup baik dan potensial. Termasuk mendapat respons positif di masyarakat. (yon)