Isu Hoax Penculikan Anak, Polisi Minta Masyarakat Tetap Waspada

0

Taliwang (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.IK tetap mengingatkan kepada masyarakat terkait adanya isu penculikan anak yang saat ini sudah meresahkan masyarakat. Meskipun isu tersebut sudah dinyatakan hoax namun tidak ada salahnya supaya masyarakat tetap waspada. Sehingga apabila isu tersebut, benar adanya bisa diminimalisir.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap isu penculikan anak yang saat ini sudah beredar luas di masyarakat. Meskipun isu tersebut merupakan isu hoax tetapi alangkah baiknya kita mencegah supaya tidak terjadi kejadian demikian di Sumbawa Barat,” ungkap Kapolres kepada Suara NTB, Jumat, 10 Maret 2017.

Menurut Kapolres, dengan adanya isu itu pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tidak resah. Karena isu penculikan tersebut sifatnya hanya berita hoax. Tetapi alangkah lebih baiknya supaya masyarakat lebih sadar dan peka terhadap kondisi lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan diharapkan untuk lebih memperketat lagi pangawasan terhadap anak-anaknya. Terutama anak-anak yang masih di bawah umur untuk tetap diawasi.

“Bukan karena adanya isu tersebut menjadikan masyarakat resah. Akan tetapi dari adanya isu tersebut masyarakat diharapkan untuk lebih waspada,” ungkapnya. Seraya menambahkan, dalam meminimalisir hal tersebut, pihaknya juga akan intens turun ke masyarakat untuk memberikan himbauan. (ils)