Bali-NTB dan Aceh-Sumut akan Bersaing Ketat

Mataram (Suara NTB) – Bidding Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 akan digelar di Hotel Bidakara Jakarta hari ini, Selasa, 24 April 2018. Sebanyak tiga provinsi yakni Bali-NTB, Aceh-Sumut dan Kalimantan Selatan (Kalsel) akan bersaing untuk menjadi tuan rumah ajang multi event nasional itu.

Informasi yang diterima Suara NTB di lokasi bahwa dalam perebutan tuan rumah PON XXI tahun 2024 itu terlihat  sedikitnya dua kandidat  yang bakal bersaing ketat di Bidding tuan rumah PON hari ini. Mereka adalah Bali-NTB dan Aceh Sumut. Sementara Kalsel tidak terlalu diperhitungkan di Bidding PON  nanti.

“Kami melihat bahwa ada dua kandidat calon tuan rumah yang bakal bersaing ketat di Bidding PON besok (hari ini-red). Karena memang mereka cukup intens mengadakan pertemuan dengan seluruh KONI Provinsi,” ucap Panitia tim Bidding PON NTB, Haryoto AZ kepada Suara NTB di Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Baca juga:  Ditreskrimsus Selidiki Hibah KONI se-NTB

Haryoto yang merupakan tim yang bertugas berkoordinasi dengan para  pemilik hak suara di Bidding PON  itu mengatakan bahwa informasi yang diterimanya kemarin bahwa Aceh-Sumut sebelumnya pernah

mengadakan pertemuan dengan  sebanyak 30 provinsi untuk mencari dukungan.

Pertemuan Aceh-Sumut dengan puluhan KONI  provinsi di Aceh dilakukan beberapa pekan lalu. Petemuan itu  dinilai Haryoto sebagai bukti bahwa Aceh- Sumut akan menjadi ancaman serius Bali-NTB dalam Bidding PON nanti.

Lanjut Haryoto, selain Aceh-Sumut bahwa Bali-NTB juga melakukan hal yang  sama sebulan sebelum Bidding PON. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua hari di Bali dan di NTB  bulan lalu dihadiri sedikitnya 28 provinsi.

Baca juga:  Ditreskrimsus Selidiki Hibah KONI se-NTB

Menurut Haryoto, pertemuan yang dilakukan oleh dua kandidat calon tuan rumah PON /2024 itu menunjukan bahwa Bali-NTB dan Aceh-Sumut akan bersaing ketat di Bidding tuan rumah PON hari ini.

Sementara itu Kalsel tidak begitu diperhitungkannya, karena memang provinsi tersebut tidak terlalu menunjukan pergerakan yang meyakinkan untuk menjadi tuan rumah PON menjelang acara  Bidding tuan rumah PON.

Berbeda dengan Bali-NTB dan Aceh Sumut sudah menggelar jumpa pers berkali-kali untuk meyakinkan serta menggiring opini agar  semua KONI Provinsi dapat memilih mereka menjadi tuan rumah PON/2024 di Bidding PON nanti. (fan)