Gubernur NTB Motivasi Anak Muda Desa Jagaraga

0

Tanjung (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan motivasi kepada anak-anak muda di Dusun Tambang Eleh saat menghadiri Pujawali di Pura Jenggala Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Lombok Barat, Senin, 24 September 2018.

Gubernur menjelaskan, program pemeliharaan ke depan adalah mengirim 1.000 anak muda NTB untuk belajar di Eropa, seperti di Polandia. Ia berharap, dari seribu anak muda yang dikirim itu, akan ada para pemuda dari Jenggala yang mengikuti program tersebut, sehingga, para pemuda itu dapat mempromosikan keindahan alam dan budaya NTB di Eropa.

“Saya melihat potensi anak-anak muda di sini luar biasa. Saya berharap ada yang bisa mendapatkan beasiswa ke Polandia nanti, sehingga bisa menjadi duta budaya dan menari di sana,”  harapnya

Karena itu, Doktor Zul mengajak masyarakat dan anak-anak muda Jenggala, untuk mencintai segala potensi yang dimiliki daerah. Karena menurutnya, dari sekian negara yang pernah ia kunjungi dan pernah belajar, Indonesia atau NTB,  tidak kalah indahnya dengan negera-negara di Eropa.

Oleh karena itu ia berharap, silaturrahmi dengan kalangan masyarakat di Desa Jenggala tidak hanya akan terjadi sekali saja, akan tetapi bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dusun Tambang Eleh mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu di NTB di tempatnya merupakan hal yang sangat spesial. Kedatangan gubernur telah memberikan motivasi besar bagi segenap masyarakat di Jenggala, khususnya di Dusun Tambang Eleh. (r)