Ahyar Klaim Direstui Pimpin Golkar NTB

H. Ahyar Abduh. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Politisi senior Partai Golkar yang juga Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengklaim telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk memimpin DPD Partai Golkar NTB. Restu itu telah lama diterima dan belum ada perubahan sampai saat ini. “Ya, dari dulu sudah ada restu itu sampai sekarang belum ada perubahan,” kata Ahyar, Rabu, 6 Januari 2021.

Dinamika politik di internal Partai Golkar terus berkembang. Bahkan, sejumlah figur kader Partai Golkar mulai muncul menjelang musyawarah daerah (Musda) direncanakan digelar pertengahan Januari. Selain dua nama yang sebelumnya digadang – gadang memperebutkan pucuk pimpinan partai berlambang beringin ini, yakni H. Ahyar Abduh dan H. Suhaili FT. Kini, nama Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri juga disebut bakal turut bertarung.

Munculnya sejumlah nama tersebut tidak dipersoalkan oleh Ahyar, karena kader Golkar masih banyak yang potensial. Prinsipnya, ia menunggu dan siap memimpin Golkar selama dibutuhkan oleh partai.

Pelaksanaan Musda direncanakan pada pertengahan Januari. Dari informasinya kata Ahyar, pengurus DPP Partai Golkar masih sibuk mengawal hasil Pilkada serentak di beberapa daerah. “Kalau sudah selesai, pasti Musda akan digelar,” ucapnya.

Ahyar yang juga Walikota dua periode ini memiliki komitmen untuk mengembalikan kebesaran Golkar di NTB maupun daerah. Selain itu, Partai Golkar harus memiliki kontribusi terhadap pembangunan, kemajuan serta kesejahteraan.

Komunikasi politik yang dijalin bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya telah memberikan dirinya tiket untuk memimpin Golkar NTB. Sampai saat ini tidak ada perubahan nama. Akan tetapi, ia tidak mau terlalu percaya diri. Sebagai kader akan siap menakhodai Golkar selama dibutuhkan. “Sampai sekarang saya tetap berkomunikasi dengan beberapa pengurus DPD II Partai Golkar di daerah,” demikian kata dia. (cem)