Gerindra Optimis Prabowo-Gibran Menang Telak di Kabupaten Bima

0

Bima (Suara NTB) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bima optimis pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan menang telak di Kabupaten setempat.

“Kita optimis, Prabowo-Gibran menang telak di Kabupaten Bima,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Bima, Drs. Dahlan M. Noer M.Pd kepada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Pria yang akrab disapa Babe ini mengaku optimis lantaran sosok keduanya diusung oleh koalisi partai politik (parpol) besar seperti Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat. Beberapa parpol itu memiliki kursi terbanyak di Kabupaten Bima. “Golkar, Gerindra dan PAN peraih kursi terbanyak di Kabupaten Bima,” katanya.

Selain itu, para pemilih Prabowo Subianto di Kabupaten Bima cukup loyal dan militan. Hal itu dibuktikan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 dan 2019 lalu, meraih suara yang banyak dan menjadi pemenang di Kabupaten Bima.

“Pilpres 2014 dan 2019 kemarin, suara yang diraih pak Prabowo di Kabupaten Bima cukup banyak dan tetap menjadi pemenang,” katanya.

Meski begitu, Babe mengaku pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah petinggi parpol yang masuk dalam koalisi pengusung Prabowo-Gibran. Disamping terus memperkuat basis massa sampai ke akar rumput.

“Sejak dideklarasikan dan mendaftar ke KPU sebagai Capres-Cawapres, Prabowo dan Gibran terus kita sosialisasikan di Kabupaten Bima,” katanya.

Selain itu, Babe yang merupakan Wakil Bupati Bima ini menambahkan dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bima, pihaknya juga menjaring para pemilih pemula atau milenial. Mengingat, Cawapres Gibran satu-satunya perwakilan kaum muda pada Pilpres 2024.

“Kantong suara Prabowo-Gibran sasaran juga para pemilih pemula dan milenial,” pungkasnya. (uki)