Zulkifli Hasan : Kader PAN Harus Kerja Keras untuk Ahyar-Mori

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh kader PAN di NTB untuk komitmen mendukung dan membantu dengan kerja keras memenangkan Ahyar – Mori menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, 2018 – 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli Hasan dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah III DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Hotel Grand Legi, Sabtu, 14 April 2018.

Iklan

“Kerja Keras. Tidak ada ruginya Anda (Kader PAN) kerja keras untuk pak Ahyar (memenangkan pilgub). Kerja kemasyarakatan tidak ada ruginya. Niatkan untuk ibadah,” ujar tokoh nasional yang digadang-gadang maju sebagai capres atau cawapres pada pemilihan presiden mendatang ini.

Zulkifli Hasan juga mewanti-wanti seluruh kader PAN agar bekerja keras, dan tidak hanya membantu dengan SK (Surat Ketetapan) saja.

“Kalau kita bantu orang, jangan cuma bantu dengan kertas (SK), tapi dengan kerja keras. Kalau kertas, itu cuma syarat saja. Kalau kita cuma bantu dengan kertas, orang juga hormat dengan kita hanya sebagai syarat saja. Maka, bantulah dengan kerja keras,” tegas Zulkifli Hasan di hadapan ratusan kader PAN yang hadir di ruangan.

“Kalau Anda kerja keras untuk pak Ahyar, gak mungkin gak diingat sama pak Ahyar kalau menang,” lanjut Zulkifli Hasan kemudian. Sontak, arahan dari Ketua DPP PAN ini langsung disambut riuh tepuk tangan dan teriakan, “nomor dua,” dari kader-kader PAN yang hadir.

Sebelum menutup sambutannya, Zulkifli Hasan memberi pesan dan wejangan untuk pasangan calon gubernur nomor urut 2, TGA dan pak Mori Hanafi dalam upaya memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat.

“Pak Ahyar, kalau mau menang, harus rela berkorban. Seperti halnya Khadijah, saat mendampingi Rasulullah Muhammad SAW. Kalau mau tarung, tarung! Ikhlas, tawakkal. Kerahkan semuanya untuk pertarungan,” tegas orang nomor 1 di partai berlambang matahari ini.

Acara Rakerwil ke-III DPW PAN Provinsi Nusa Tenggara Barat ini berlangsung di Hotel Grand Legi, mulai tanggal 15 April 2018, hingga tanggal 17 April 2018. Acara ini dihadiri hampir 1000-an kader, pengurus, serta calon-calon anggota legislatif dari Partai yang didirikan oleh tokoh reformasi, Amien Rais ini. Acara juga dihadiri oleh beberapa calon kepala daerah di NTB, seperti TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, serta beberapa calon bupati dan walikota yang diusung oleh Partai Amanat Nasional.

Komitmen yang disampaikan Ketua Umum PAN ini merupakan kelanjutan dari serangkaian komitmen yang sudah disampaikan sejumlah ketua umum parpol pengusung pasangan Ahyar-Mori lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Hj. Megawati Soekarnoputri juga telah menegaskan kepada kadernya bahwa memenangkan Ahyar-Mori adalah target yang harus didukung penuh.

“Karena soliditas partai adalah setengah dari kemenangan, begitu juga kalau tidak solid, maka itu setengah dari kekalahan. Maka dari itu, beliau menekankan seluruh jajaran partai, dari DPD sampai ranting untuk membangun soliditas yang utuh untuk merebut kemenangan di NTB,” ujar Wakil Ketua DPP PDIP yang juga Kordinator Pemenangan Pilkada NTB, Prof. Hamka Haq, menirukan ucapan Megawati saat memberikan arahan pada Rakerdasus PDIP NTB, belum lama ini. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here