Zohri Telah Jalani Operasi Ringan

Lalu Muhammad Zohri. (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Lalu Muhammad Zohri menjalani operasi ringan di salah satu bagian lutut kakinya. Juara dunia lari 100 meter junior tahun 2018 ini bakal istirahat latihan selama tiga bulan untuk menunggu pemulihan lutut kakinya yang baru dioperasi.

Tim Pendamping Pelatda Atletik NTB, Syafruddin yang dikonfirmasi Suara NTB belum lama ini membenarkan bila Lalu Muhammad Zohri baru saja menjalani latihan. Informasinya  Zohri menjalani operasi  ringan di Jakarta  awal bulan November lalu.

“Zohri memang telah menjalani operasi ringan di bagian  lutut kakinya. Saat ini Zohri sedang dalam  masa  pemulihan,” ucapnya.

Syafruddin mengatakan  dirinya tidak mengetahui secara jelas tentang keluhan apa yang dirasakan Zohri sehingga sampai dioperasi. Namun dia membenarkan bila atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) sudah menjalani operasi ringan untuk perbaikan lutut kaki.

Terkait dengan operasi tersebut, menurut Syafruddin, Lalu Muhammad Zohri akan istirahat latihan kurang lebih selama tiga bulan. Hal itu penting dilakukan untuk menunggu  masa pemulihan lutut usai operasi.

Ditanya soal kapan Zohri dapat kembali mengikuti kejuaraan nasional? Syafruddin mengaku belum tahu. Pasalnya usai operasi, Zohri saat ini masih berada di Jakarta.

Di tempat terpisah, Sekum Pengprov PASI NTB, Agus Sukmayadi mengaku sudah mengetahui kabar Zohri telah menjalani operasi ringan. Namun dia tak bisa memberikan komentar karena memang Zohri saat ini masih berada di Jakarta. “Saya tidak berani berkomentar, karena Zohri saat ini sedang berada di Jakarta,” jelasnya. (fan)