Zohri Masih Menjadi Manusia Tercepat Indonesia

Lalu Muhammad Zohri menjadi manusia tercepat di Indonesia yang menjuarai nomor 100 meter putra dan meraih medali emas di Mimika Sport Komplex (MSC), Rabu, 6 Oktober 2021.(balipost/ant)

Mimika (Suara NTB) – Atlet atletik andalan NTB, Lalu Muhammad Zohri  kembali membuktikan dirinya sebagai manusia tercepat Indonesia. Kali ini atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu tampil sebagai finis pertama di nomor 100 meter atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Mimika Sport Komplex (MSC), Papua, Rabu, 6 Oktober 2021.

Atlet yang pernah perkuat tim Olimpiade Indonesia ini mencatat waktu tercepat di nomor 100 meter putra, yakni 10.46 detik, sementara peringkat dua ditempati rekannya sesama atlet NTB, Sudirman Hadi dengan catatan waktu 10. 68 detik.

Iklan
Lalu Muhammad Zohri  (tengah) bersama Sudirman Hadi (kiri) berpose bersama menunjukan medali usai menjuarai nomor 100 meter putra di Mimika Sport Komplex (MSC), Rabu, 6 Oktober 2021. Zohri meraih medali emas dan Sudirman meraih medali perak.(balipost/ant)

Catatan waktu Lalu Zohri di nomor paling bergengsi cabor atletik ini memang tidak setajam limit waktu yang  pernah dicatat Zohri  di Golden Prix Osaka Jepang tahun 2019 yakni 10.03 detik. Pelari nasional  ini lolos ke final nomor lari 100 meter putra usai menyelesaikan babak pertama.

Tanding di Mimika Sport Complex (MSC), Zohri tampil luar biasa. Dia melaju ke final setelah mencatatkan waktu 10,57 detik. Pelari berusia 21 tahun itu mengungkapkan, dirinya belum mengeluarkan kekuatan penuh tampil pada perlombaan tersebut. Maklum Zohri tidak hanya bermain di satu nomor saja di ajang multi event itu. Ia juga akan bertanding di nomor 200 meter dan  estafet 4×100 meter.

“Saya tidak terlalu memaksa, karena  saya akan turun lagi di dua nomor, yakni 200 meter dan estafet 4×100 meter. Sehingga, tadi saat berlomba, bermain santai dan hemat tenaga,” kata Zohri, dikutip dari laman resmi PB PON XX Papua.

Sementara itu Pelatih Atletik NTB, H. Muhdar membenarkan bila Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter putra. Selain Zohri atlet NTB lainnya, Sudirman Hadi juga meraih medali perak di nomor yang sama. “Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas dan Sudirman Hadi medali perak di nomor 100 meter putra,” ucap Muhdar via ponselnya. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional