Zohri dan Sapwaturrahman akan Tampil di Jepang dan Australia

Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Gagal tampil di China, dua atlet atletik NTB, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman kembali dipersiapkan mewakili Indonesia di kejuaraan atletik  level internasional. Tahun ini mereka diagendakan akan ikut dua kejuaraan level internasional.

Kejuaraan pertama akan diikuti dua atlet kebanggaan NTB itu adalah  Athletics Oceania  Champhionship di Brisbane, Australia, 20 Maret 2020 dan Seiko Golden Grandprix di Tokyo Jepang 10 Mei 2020.

Iklan

“Sementara ini ada dua kejuaraan atletik internasional yang akan di ikuti Zohri dan Sapwa di tahun ini, yakni kejuaraan atletik di Australia dan Jepang,” ucap Pelatih Atletik Pelatnas Asal NTB, Arya Yuniawan kepada Suara via ponselnya, Minggu, 9 Februari 2020.

Dikatakannya, keikutsertaan Sapwaturrahman dan Lalu Muhammad Zohri di dua event internasional itu juga melibatkan atlet atletik Pelatnas lainnya.  Mereka  adalah Emilia Nova, Alvin Tehupeiory dan Halomoan E. Binsar.

Tiga atlet  lain  akan turun di nomor lari 100 meter dan 400 meter, sementara Sapwa turun di lompat jauh dan Zohri akan tampil di 100 meter perorangan dan estafet 4×100 meter putra.

Arya Yuniawan yang merupakan pelatih spesialis lompat jauh menambahkan bahwa dirinya menangani secara khusus untuk nomor lompat jauh. Sementara untuk nomor lari ditangani oleh pelatih lain yang juga rekannya sesama  pelatih Pelatnas PB PASI.

Khusus di nomor lompat jauh ia akan mendampingi Sapwaturrahman. Selaku pelatih lompat jauh ia memasang target khusus kepada Sapwaturrahman.

Ia berharap Sapwaturrahman dapat meningkatkan lompatannya. Dari lompatan sebelumnya 8,09 meter, diharapkan bisa lebih.

Pasalnya, salah satu untuk meraih tiket Olimpiade Tokyo, Sapwaturrahman harus melompat sejauh 8,22 meter. Itu artinya Sapwaturrahman masih butuh menambah jauh lompatan 0,11 meter lagi untuk lolos Olimpiade Tokyo tahun 2020. (fan)