Zohri dan Sapwa akan Tampil di Tes Event Olimpiade

Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Dua atlet atletik NTB, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman akan kembali tampil di kejuaraan atletik level internasional. Kali ini dua atlet kebanggaan NTB itu akan mewakili Indonesia di Tes Event Olimpiade di Jepang, 9 Mei mendatang.

Pelatih Pelatnas Atletik asal NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Kamis, 22 April 2021 membenarkan bila kedua atlet NTB tersebut tengah dipersiapkan mengikuti ajang singel event internasional tersebut.  Rencananya kedua atlet tersebut akan tampil di nomor lari 100 meter dan nomor lompat jauh.

Iklan

“Lalu Zohri  akan turun di 100 meter dan Sapwaturrahman  akan ikut di nomor lompat jauh. Sekarang Lalu Zohri dan Sapwa menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta,” ucapnya.

Arya Yuniawan yang biasa disapa Arya menjelaskan bahwa  pihak PB PASI hanya mengirim dua atlet mengikuti singel event internasional tersebut, yakni Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman. Kedua atlet tersebut merupakan atlet asal NTB yang sukses meraih medali emas di beberapa kejuaraan internasional tahun 2018 dan 2019. Sapwaturrahman peraih medali emas di SEA Games 2019, sementara Zohri meraih medali perak di nomor estafet 4×100 meter Asian Games 2018.

Dikatakan Arya, keikutsertaan dua atlet NTB di tes event Olimpiade yang akan berlangsung di Jepang, 9 Mei mendatang sudah pasti. Pasalnya pihak PB PASI sudah meminta kedua atlet untuk membuat paspor sebelum bertandang ke Jepang bulan Mei mendatang.

“Hari ini  saya mendampingi Zohri dan Sapwa membuat Paspor untuk berangkat ke Jepang, karena saya sendiri yang akan mendampingi Zohri dan Sapwa ke Jepang,” jelasnya.

Menurut Arya, tes event atletik tersebut merupakan babak pemanasan  sebelum seluruh atlet atletik peringkat terbaik dunia tampil di Olimpiade Tokyo tahun 2021. Sementara Zohri dan Sapwaturrahman pun sudah siap ambil bagian di event tersebut.

Selain mendapat kesempatan mewakili Indonesia di tes event Olimpiade, Zohri juga dikabarkan meraih penghargaan sebagai anak muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Zohri masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia karena kiprahnya di bidang olahraga. Demikian disampaikan Arya Yuniawan. (fan)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional