Zohri dan Ridwan Persembahkan Medali Emas

Lalu Muhammad Zohri (ant/balipost)

Mimika (Suara NTB) – Pelari tercepat  Indonesia asal NTB, Lalu Muhammad Zohri kembali menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Mimika, Papua, Senin, 11 Oktober 2021. Kali ini Zohri meraih medali emas di nomor 200 meter putra.

Medali emas yang diraih atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini merupakan yang kedua. Sebelumnya Zohri berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10.46 detik. Sementara catatan waktu yang diraih di nomor 200 meter putra adalah 21.22 detik.

Iklan

Perolehan medali emas dari Zohri  di nomor 200 meter atletik merupakan medali emas yang ke 10 untuk kontingen NTB. Sebelumnya NTB sudah mengoleksi delapan emas.  Selanjutnya di hari yang sama NTB juga berhasil meraih medali emas di nomor 1. 500 meter lewat atlet asal Sumbawa, Ridwan dengan catatan waktu, 3 menit, 55 detik.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kontingen NTB berhasil menambah dua medali emas. Dua medali emas ini diraih lewat cabang olahraga atletik atas nama Lalu Muhammad Zohri di nomor 200 meter putra dan Ridwan di 1.500 meter putra,” ucap Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi yang tengah menyaksikan kontingen NTB berlaga di ajang multi event olahraga nasional.

Medali emas yang diraih lewat  Ridwan juara bertahan PON ini merupakan medali emas NTB yang kesembilan. Dan Ridwan masih berpeluang meraih satu medali emas lagi karena akan turun di 10.000 meter, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga atletik menargetkan lima medali emas di atletik, yakni  di nomor 100 meter, 200 meter, lompat jauh, lompat jangkit dan estafet 4×100 meter.  Target medali emas di  empat nomor sudah tercapai, selanjutnya target medali emas di estafet 4×100 meter masih ditunggu. Sebab pertandingan di nomor estafet 4×100 meter belum dimulai.

Namun, NTB bersyukur Ridwan yang tidak ditargetkan medali emas justru mampu meraih medali emas di nomor 1.500 meter. Dalam hal ini meski tidak masuk dalam daftar target lima medali emas di atletik namun demikian juara bertahan PON ini berhasil menyumbangkan medali emas.

Dengan raihan lima emas di atletik ini, Mori menginginkan atletik dapat meraih minimal 6 medali emas, karena masih ada peluang medali emas di nomor estafet 4×100 meter yang tengah dinantikan oleh kontingen NTB. Selain di nomor estafet NTB juga masih punya peluang menambah medali, terutama di nomor 10.000 meter, 3.000 halang rintang dan tolak peluru putri. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional