Zohri dan Fadlin Bergabung di Pelatda PON

Tampak atlet atletik Pelatnas, Lalu Muhammad Zohri (kiri) dan Fadlin tengah memasuki pemondokan atlet di Rusunawa Batu Layar Lobar, Kamis, 19 Maret 2020. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik NTB, Lalu Muhammad Zohri dan Fadlin sepertinya tidak ingin isterahat total selama di Mataram. Atlet yang baru dipulangkan dari Pelatnas Atletik ini akan bergabung latihan bersama tim atletik Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON NTB mulai, Jumat, 20 Maret 2020.

Asisten Pelatih Atletik, Fadlin yang dihubungi Suara NTB di Mataram,  Kamis, 19 Maret 2020 kemarin mengatakan setiba di Mataram, Rabu, 18 Maret 2020, ia bersama atlet Pelatnas, Lalu Muhammad Zohri langsung mengecek lokasi pemondokan atlet Pelatda PON di Rusunawa Batu Layar, Lombok Barat (Lobar), Kamis, 19 Maret 2020. Rencananya atlet asal Kota Bima ini bersama  Zohri akan menginap di lokasi pemondokan atlet.

Iklan

“Tadi pagi saya sudah ke Rusunawa Bayu Layar. Selama di Mataram kita akan menginap di Rusunawa,” ucap Fadlin yang juga akan memperkuat tim estafet 4×100 meter atletik NTB di PON XX di Riau 2020.

Fadlin dan Zohri akan mulai mengikuti pelatda terpusat di Mataram, mulai Jumat, 20 Maret 2020. Rencananya Fadlin dan Lalu Muhammad Zohri akan latihan di Lintasan Atletik Sintetis GOR 17 Desember Turide Mataram, bersama atlet atletik NTB lainnya.

Fadlin akan fokus latihan di nomor estafet 4×100 meter putra, sementara Lalu Muhammad Zohri fokus di nomor 100 meter, 200 meter dan 4×100 meter putra. “Kalo saya fokus latihan di nomor estafet saja, dan Zohri berlatih di nomor 100 meter, 200 meter dan estafet,” tuturnya.

Kedatangan Fadlin dan Zohri bergabung latihan di Mataram menyusui adanya Wabah Corona (Covid-19) saat ini. Selain Zohri dan Fadlin, semua atlet Pelatnas asal NTB dan dari provinsi lain juga telah dipulangkan ke daerah masing-masing. Fadlin akan berada di Mataram sampai pihak PB PASI mengeluarkan surat pemanggilan atlet Pelatnas.

“Kami berada  di Mataram sepertinya cukup lama, soalnya dalam Surat PB PASI tidak dijelaskan sampai kapan atlet berada di daerah. Yang pasti sampai kondisi aman dari wabah virus Corona,” jelasnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional