Zigi Berlaga di Kejuaraan Dunia

Mataram (Suara NTB) – Atlet karate andalan NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda kembali dipercaya mewakili Indonesia di ajang internasional. Atlet asal Lombok Barat (Lobar) itu akan ambil bagian di Kejuaraan Dunia Karate di Spanyol, 26-29 Oktober 2017.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI NTB, Burhanuddin yang dikonfirmasi Suara NTB di Sekretariat KONI NTB, Rabu (25/10) mengatakan keikutsertaan atlet peraih medali perak di SEA Games 2017 di event  itu atas rekomendasi Pengurus Basar (PB) FORKI. Maklum, Zigi merupakan atlet yang dipersiapkan mewakili Indonesia di  Asian Games 2018.

Iklan

“Zigi sudah berangkat ke Spanyol untuk mengikuti kejuaraan dunia. Dan dia akan bertanding di kelas kata atau seni gerak,” ucapnya.

Dikatakannya, Zigi yang baru sukses meraih medali perak di kejuaraan tingkat Asia di Makassar tahun 2016 itu akan tampil di kelas kata (seni gerak). Kelas tersebut merupakan kelas spesialis Zigi saat tampil di setiap event nasional hingga  level internasional.

Di event itu, Zigi akan ditargetkan meraih poin terbanyak. Pasalnya, event itu akan dijadikan ajang untuk menambah poin guna dapat lolos mengikuti Olimpiade tahun 2020.

Pihak Pengprov FORKI NTB sendiri mengharapkan Zigi bisa mempersembahkan medali sehingga Zigi bisa mengantongi poin tinggi  agar bisa lolos ke Olimpiade 2020.

Menurut Burhanuddin, saat ini Zigi menempati peringkat 29 besar dunia. Namun untuk bisa naik peringkat 20 besar dunia Zigi harus mampu meningkatkan prestasinya di setiap kejuaraan  dunia. “Harapan kita Zigi bisa membawa pulang medali,” ujarnya. (fan)