Zigi akan Perkuat Tim Karate Indonesia di SEA Games 2022

0
Ahmad Zigi Zaresta Yuda (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kegagalan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 tidak  membuat ia absen di event internasional. Atlet karate asal NTB ini akan kembali memperkuat tim karate Indonesia di SEA Games  di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei tahun 2022.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, belum lama ini mengatakan keikutsertaan dirinya mewakili Indonesia di SEA Games 2022 sudah pasti. Pasalnya ia sudah menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)  di Jakarta dalam rangka menghadapi multi event olahraga level Asia Tenggara itu. Pelatnas sudah dijalaninya usai mengikuti PON XX/2021.

IKLAN

“Setelah selesai ikut PON di Papua tahun 2021, saya langsung dipanggil mengikuti Pelatnas  di Jakarta dalam rangka persiapan  SEA Games di Vietnam 2022,” ucapnya.

Peraih medali emas SEA Games tahun 2019 ini mengatakan dirinya sebelumnya memang gagal mempersembahkan medali untuk NTB saat tampil di nomor Komite (seni gerak)  di PON XX tahun 2021. Meski gagal meraih medali di multi event nasional, namun atlet kelahiran Lombok Barat (Lobar) ini  mengaku masih dipercaya mewakili Indonesia di SEA Games 2022.

Dikatakannya, keikutsertaan dirinya di SEA Games 2022 sudah pasti, pasalnya ia sudah menjalani Pelatnas persiapan multi event olahraga tersebut. Pelatnas sudah berlangsung  di Jakarta sejak akhir tahun 2021 hingga saat ini. Dan ia dipastikan akan ambil bagian di kelas spesialis nya, yakni di nomor komite di SEA Games/2022.

Zigi mengaku akan kembali turun di nomor komite atau nomor seni gerak, pasalnya Zigi pernah mempersembahkan medali emas untuk tim Indonesia di setiap event internasional. Terakhir ia menyumbangkan medali emas  untuk Indonesia di nomor yang sama pada SEA Games 2019.

Menghadapi SEA Games 2022, Zigi mengaku tak ingin memasang target medali emas, pasalnya ia tak ingin sesumbar. Meski demikian ia akan berusaha tampil maksimal supaya bisa meraih hasil maksimal. “Lawan saya di SEA Games tahun ini cukup berat. Kemampuan masing-masing atlet sangat merata. Dan saya tak memasang target emas, tapi akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mudah-mudahan bisa kembali menyumbang medali emas,” harapnya. (fan)

IKLAN