Yuk Simak Enam Keuntungan “Check In” Online Garuda Indonesia di Traveloka

Garuda Indonesia

Mataram (suarantb.com) – Pesawat adalah salah satu alat transportasi darat yang banyak diminati oleh para masyarakat karena bisa lebih cepat dan bisa menempuh jarak yang sangat jauh sekalipun. Memiliki rute yang banyak baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Banyak sekali maskapai yang bisa Anda gunakan untuk menemani perjalanan Anda ke berbagai tempat, akan tetapi untuk maskapai nasional yang banyak diminati dan memiliki fasilitas yang sangat baik adalah Maskapai Garuda Indonesia.

Iklan

Pesawat dinilai memiliki waktu pemberangkatan dan kedatangan yang sangat tepat waktu sehingga apabila Anda telat sedikit saja bisa-bisa ketinggalan pesawat apalagi Anda belum check-in di konter Maskapai Garuda Indonesia. Akan sangat mengecewakan apabila Anda sudah sampai bandara akan tetapi harus ketinggalan pesawat.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, kini Traveloka menyediakan fasilitas checkin garuda indonesia secara online yang bisa Anda lakukan di mana saja sehingga menghindari resiko ketinggalan pesawat dan juga tidak perlu terburu-buru saat akan menuju ke Bandara.

Dengan fasilitas yang menarik dari Traveloka dan Maskapai Garuda Indonesia ini, banyak sekali penumpang yang mendapatkan keuntungan dan juga kemudahan. Lalu apa saja keuntungan menggunakan check in Online Traveloka?

1. Menghindari Antri Check-in
Dengan menggunakan fasilitas check in online dengan menggunakan Traveloka maka Anda tidak perlu antri ke konter Garuda Indonesia untuk check in. Anda bisa langsung mencetak boarding pass Anda langsung di bandara. Walaupun ada juga bandara yang memberikan kebijakan untuk mencetak boarding pass di konter, tetapi setidaknya Anda tidak perlu antri untuk check in, tinggal mencetak boarding pass Anda.

Anda bisa langsung mencetak boarding pass sendiri tanpa harus antri dan prosesnya akan sangat cepat. Sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan check in seperti proses konvensional.

2. Tidak Perlu Terburu-buru
Dengan menggunakan fasilitas check in onlinemaka saat Anda berangkat ke Bandara tidak perlu terburu-buru. Anda bisa lebih santai di perjalanan sehingga menghindari risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat di perjalanan.

Tidak perlu tergesa-gesa karena Anda bisa langsung mencetak Boarding Pass Anda tanpa harus antri lagi dan nama Anda telah terdaftar untuk ikut dalam suatu perjalanan yang telah Anda pesan tanpa banyak kompromi lagi.

3. Tidak Akan Ditinggal Pesawat Anda sesuai Waktu yang Ditentukan
Apabila Anda sudah melakukan Check-in secara Online sebelum naik pesawat berarti nama Anda sudah tercantum pada daftar atau database penumpang yang hadir sehingga kursi Anda akan tetap disediakan untuk Anda.

Jika Anda belum hadir saat waktu keberangkatan, nama Anda akan dipanggil sampai 3 kali saat Final Call dan ditunggu dalam waktu yang sudah ditentukan. Sehingga risiko tertinggal pesawat akan lebih minimal dan Anda akan tetap bisa melanjutkan perjalanan.

4. Menghindari Penerbangan di-reschedule saat overbooking
Anda memiliki risiko terkena penjadwalan ulang jika waktu check in sangat mepet dengan jadwal keberangkatan. Karena akan diberikan kepada penumpang yang lain yang lebih dahulu check in. Hal ini berkaitan dengan maskapai yang ingin mengurangi bangku kosong agar tetap terisi penuh.

Dengan menggunakan fasilitas check in online Garuda Indonesia di Traveloka maka Anda akan terhindar dari penjadwalan ulang. Karena Anda sudah terdaftar di database penumpang yang hadir terlebih dahulu. Sehingga Anda apabila memang tidak bisa hadir pada waktu yang sudah ditentukan, kursi Anda tidak akan dijual kepada penumpang lain.

5. Menghemat Banyak Waktu
Dengan menggunakan fasilitas check in online, Anda bisa menghemat waktu dengan lebih baik. Karena bisa melakukan check in di mana saja selama Anda memiliki jaringan internet. Sehingga sangat menghemat waktu Anda karena bisa melakukan check in sembari melakukan kegiatan yang lain.

6. Mudah dan Gratis
Anda bisa melakukan check in online di Traveloka dengan sangat mudah, Anda bisa melakukannya di mana saja, dengan tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti sehingga akan mudah dipahami. Setelah sampai di bandara juga tidak perlu antri lagi. Selain itu, Anda juga tidak dikenai biaya apa pun dan semuanya bisa Anda akses secara cuma-cuma saja tanpa biaya tambahan. (*)