WSBK Sukses, MGPA Kini Fokus Persiapkan MotoGP

Ricky Baheramsjah (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) Ricky Baheramsjah mengaku lega gelaran World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit bisa terselenggara dengan sukses. Meski dari aspek penyelenggaraan diakuinya masih banyak yang harus dibenahi. Namun paling tidak event WSBK bisa berjalan lancar.

Dengan telah tuntasya gelaran WSBK, pihak MGPA kini bisa mengalihkan fokus untuk mempersiapkan gelaran MotoGP yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Maret 2022 mendatang, sesuai jadwal resmi sementara yang dirilis Dorna Sport selaku pemegang hak penyelenggaraan MotoGP. Berbekal pengalaman gelaran WSBK yang baru lalu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan event itu sendiri.

Iklan

‘’Kami menyadari banyak aspek penyelenggaraan yang belum sepenuhnya ideal. Sehingga penyelenggaraan WSBK ini menjadi pengalaman berharga untuk suksesnya penyelenggaraan event MotoGP 2022 serta event-event berikutnya,’’ sebut Ricky, dalam keterangan, Senin, 22 November 2021 seraya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak di daerah yang telah mendukung dan membantu kelancaran gelaran event WSBK pertama di Sirkuit Internasional Mandalika tahun ini.

Lebih lanjut Ricky menambahkan, salah satu poin penting dari gelaran WSBK kemarin, ialah soal kesiapan sirkuit internasional Mandalika. Di mana secara umum sirkuit jalan raya ini sudah sangat siap menggelar event balapan yang jauh lebih besar lagi.

Sistem drainase baik lintasan maupun seluruh kawasan sirkuit juga telah berfungsi dengan baik. Sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu singkat walaupun hujan mengguyur dengan deras. “Terbukti balapan WSBK hari terakhir kemarin dapat terlaksana walaupun berlangsung dalam kondisi hujan,” jelasnya.

Sebagai seri terakhir dari kalender balapan WSBK tahun 2021, sirkuit internasional Mandalika menjadi saksi sejarah lahirnya juara dunia WSBK yang baru. Dengan keberhasilan pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha merengkuh gelara juara dunia WSBK. Mematahkan dominasi Jonatan Rea (Kawasaki) yang merupakan juara WSBK selama enam musim balapan terakhir secara berturut-turut.

Bupati Loteng Minta Maaf

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.L. Pathul Bahri, S.IP., menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada para wisatawan penonton gelaran World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada Jumat (19/11) sampai Minggu (21/11) kemarin. Atas segala kekurangan maupun kendala non teknis yang menyebabkan jalannya balapan tidak sesuai jadwal yang sudah direncanakan. Dan, membuat para penonton yang hadir menjadi tidak nyaman.

“Atas nama masyarakat Loteng, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pengunjung penonton WSBK atas kondisi lokasi balapan yang mungkin tidak nyaman akibat hujan lebat. Termasuk transportasi yang mungkin terhambat. Begitu pula soal pengamanan yang belum maksimal selama event WSBK berlangsung,’’ ujar Bupati.

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan pelayanan ke depan pada event-event selanjutnya di kawasan The Mandalika. Dan, berharap para pengunjung bisa kembali lagi mengunjungi kawasan The Mandalika dan Loteng pada umumnya dimasa yang akan datang serta event-event lainnya di masa yang  datang (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional