WSBK Mandalika Sukses, MotoGP Menanti

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memantau penyelenggaraan WSBK Mandalika di Mandalika International Street Circuit, Pujut, Lombok Tengah.(Suara NTB/why)

Praya (Suara NTB)World Superbike (WSBK) Mandalika membuka pintu kebangkitan pariwisata dan ekonomi NTB. Kesuksesan balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini membawa keyakinkan menatap MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku lega balapan perdana di NTB ini berjalan sukses. Segala hambatan diatasi segera sehingga memastikan balapan kelas dunia ini dapat dinikmati dengan sukacita.

Iklan

“Kita patut bersyukur, di tengah pandemi, di tengah keterbatasan, dan tantangan vaksinasi, kita bisa menyelenggarakan dengan luar biasa,” ujarnya saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, Minggu, 21 November 2021.

Gubernur  merasakan keterlibatan semua pihak yang membawa kesan positif. Baik bagi penonton maupun pembalap yang bertarung di aspal tercanggih di dunia tersebut.

“Yang hadir semua bergairah. Bukan hanya UMKM yang di sini, seluruh hotel, travel, rumah makan, dan masyarakat kita,” terangnya.

WSBK Mandalika yang ditutup dengan perayaan gelar juara dunia pembalap asal Turki Toprak Razgatlıoğlu ini pun sekaligus menandai keseriusan NTB menjadi kiblat baru pariwisata dunia. Bahkan mulai mengambil ancang-ancang menggelar balapan mobil paling bergengsi, Formula 1.

Tetapi, NTB harus lebih dulu memulai persiapan untuk gelaran balapan motor kelas para raja Maret 2022 mendatang. WSBK Mandalika menjadi pengalaman berharga.

“Sirkuit kita sudah penuhi persyaratan. Tinggal persiapan teknis lainnya. Kita ingin pastikan MotoGP berjalan dengan lancar,” tutup Bang Zul. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional