Wisuda dan “Wedding” Aman, Nyaman dan Murah di Aruna Senggigi

Hotel Aruna Senggigi

Mataram (Suara NTB) –Hotel Aruna Senggigi memiliki fasilitas yang memadai untuk menggelar kegitan wisuda. Demikian juga untuk kegiatan besar seperti pesta pernikahan (wedding). Fasilitasnya memadai untuk kegiatan ratusan orang.

Setelah diberlakukannya kenormalan baru (new normal), Aruna Senggigi dijadikan alternatif oleh perguruan tinggi yang menyelenggarakan kegiatan wisuda yang aman dan nyaman, di saat wabah corona masih melanda saat ini.

Iklan

Beberapa kali penyelenggaraan wisuda dilangsungkan di Ballrom Aruna Senggigi. Tentu dengan protokol yang ketat Covid-19.
“Sejak akhir Juli, Agustus, dan September ada kegiatan wisuda yang kami fasilitas. Sudah ada dua jadwal pelaksanaan wisuda yang kami sedang persiapkan,” kata General Manajer Aruna Senggigi Hotel, Weni Kristanti.

Setiap penyelenggaraan wisuda, Aruna menggandeng PMI Lombok Barat untuk memastikan protokol covid-19 dilaksanakan. Dari penyemprotan antiseptik di ruangan, pemindaian suhu tubuh, penggunaan handsanitizer, dan memastikan penggunaan masker yang berstandar.

Ballroom berkapasitas 600 orang, sesuai ketentuan yang berlaku harus diisi setengahnya untuk memaksimalkan pemberlakuan jaga jarak antar orang di ruangan. Pendamping diperbolehkan ikut hadir. Maksimal hanya dua orang. Namun disiapkan tempat khusus di luar ballroom.
“Kami siapkan bantuan layar agar yang di luar ruangan bisa menyaksikan prosesinya,” imbuh Weny.

Lalu bagaimana dengan tarifnya? Aruna memberikan paket murah. Hitungannya Rp100.000/orang. Sudah termasuk mendapatkan menu kotak untuk mengurangi kerumunan prasmanan. Harga ini menurutnya sudah termasuk murah. Dengan layanan dan fasilitas yang disiapkan hotel.

Selain untuk wisuda, Aruna Senggigi juga menyediakan paket untuk wedding. Ada tiga pilihan tempatnya, bisa di ballroom. Bisa menggunakan area garden (kebun), atau bisa juga menggunakan area pinggir pantai Senggigi. Kapasitas untuk 200 orang harga paketnya Rp38 juta. Aruna menyediakan hadiah spesial bagi yang memanfaatkan paket dimaksud.

Hadiahnya TV untuk pengantin. Kemudian free kamar untuk berbulan madu juga disiapkan. Termasuk untuk orang tua pengantin, Aruna juga menyiapkan kamarnya. Hotel Aruna Senggigi dalam beberapa waktu terakhir ini mulai banyak di kunjungi. Mendominasi adalah wisatawan lokal.

Kegiatan – kegiatan pelatihan juga dilaksanakan di Aruna. Termasuk kegiatan dari Kementerian-Kementerian. Pada bulan September ini, okupansi Aruna juga naik menjadi 35 persen.
“Kita juga menyediakan tarif murah weekend Rp498.000/malam. Dari tarif normal Rp1,6 juta,” ujarnya.Aruna Senggigi adalah hotel bintang 4. Memiliki 142 kamar dan dilengkapi sejumlah fasilitas hotel.(bul)