Wiraksa Dilantik Jadi Anggota DPRD Loteng

Ketua DPRD Loteng M. Tauhid memimpin pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Loteng PAW L. Wiraksa,  Senin, 21 Desember . (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Kekosongan kursi pasca wafatnya L. Arabiah, anggota Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) akhirnya terisi setelah dilantiknya L. Wiraksa M, B.Sc. S.IP.M.M., sebagai anggota DPRD Loteng Pengganti Antarwaktu (PAW) yang baru sisa masa jabatan periode 2019-2024, Senin, 21 Desember 2020. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid, S.IP., bertempat di gedung utama DPRD Loteng.

Selain dihadiri hampir semua anggota DPRD Loteng periode 2014-2019, Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., juga hadir bersama pejabat lingkup Pemkab Loteng lainya. Tapi dalam jumlah terbatas. Hal itu untuk memenuhi penerapan standar protokol Covid-19.

Dengan dilantiknya L. Wiraksa sebagai anggota DPRD Loteng yang baru, maka kini hanya tinggal satu kursi lagi yang masih kosong, yakni kursi yang ditinggalkan oleh anggota Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Ziadi, S.IP., yang pada Pilkada Loteng lalu maju sebagai calon bupati.

“Sebagai anggota DPRD Loteng yang baru, (L. Wiraksa) diharapkan bisa langsung beradaptasi dan membangun komunikasi dengan sesama anggota dewan lainnya maupun dengan pihak pemerintah daerah,” ujar Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., dalam sambutannya.

Selama ini hubungan antara DPRD Loteng dengan pemerintah sudah terbangun dengan sangat baik, karena komunikasi yang sehat antar dua pihak. Kehadiran anggota DPRD Loteng baru tersebut nantinya diharapkan bisa semakin memperkuat hubungan yang sudah ada. Terlebih L. Wiraksa sendiri merupakan mantan birokrat Loteng.

“Kita harus terus membangun komunikasi yang baik. Sehingga semua persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan cepat dan dapat menghasilkan solusi-solusi yang mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Terlebih tahun-tahun kedepan akan penuh dengan tantangan sekaligus harapan. Berbagai mega proyek sedang dan akan terbangun di daerah ini. Salah satunya sirkuit MotoGP Mandalika yang akan mulai menggelar balapan tahun 2021 mendatang. Sehingga tentu sangat membutuhkan dukungan dari semua unsur.  (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here