Wini, Gadis Remaja Penggiat Seni yang Dukung JKN-KIS

Narasumber : Wini Lestari

Selong (suarantb.com) – Sudah jutaan orang merasakan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mungkin hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah merasakan manfaatnya dari program yang memiliki kartu berwarna dominan hijau dan putih ini, seperti halnya dengan gadis cantik dari Nusa Tenggara Barat ini.

Dialah Wini Lestari yang akrab dipanggil Wini oleh teman-temannya. Wini adalah penggiat seni yang aktif dalam bidang seni tari yang telah menorehkan banyak prestasi dalam bidang kesenian tari ini. Ia telah menggeluti seni tari sejak ia masih sekolah dasar, tidak heran jika ia sudah sangat mahir dengan kesenian tari sekarang. Gadis cantik ini juga adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak lama. Ia adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

“Saya adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang didaftarkan oleh perusahaan di tempat orang tua saya bekerja,” ujar gadis cantik ini memulai cerita kepada tim Jamkesnews. Ia mengaku pernah beberapa kali menggunakan Kartu JKN-KIS dan merasa beruntung memiliki Kartu JKN-KIS.
“Ngerasa beruntung jadi peserta JKN-KIS, seperti ada yang melindungi jika saya sakit. Siapa sih yang mau sakit? Semua pasti enggak mau, tetapi kita kan enggak tahu kapan sakitnya, kalau ada JKN-KIS kayak ada yang melindungi gitu,” cerita gadis cantik ini.

“Saya termasuk yang sering menggunakan Kartu JKN-KIS saat itu pernah berobat ke fasilitas kesehatan pertama waktu sakit flu, diare, radang empedu, sama pernah ke dokter gigi waktu gigiku sakit dan harus ditambal karena berlubang,” cerita Wini.

Ia mengaku dilayani dengan sangat baik waktu menggunakan JKN-KIS. “Saya dilayani dengan sangat baik dan tidak ada perbedaan sama sekali dengan pasien lainnya saat menggunakan JKN-KIS,” tuturnya. Ia berharap agar pelayanan JKN-KIS lebih ditingkatkan dan masyarakat yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS ikut mendukung program ini. (r/*)