Wawali Sidak Ruangan OPD di Sekretariat Daerah

Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman saat melakukan sidak di sejumlah ruangan di Kantor Sekretariat Daerah, Selasa, 2 Maret 2021. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Setelah menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kesehatan pada Senin, 1 Maret 2021, Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman kembali melakukan sidak ke sejumlah ruangan organisasi perangkat daerah (OPD) di sekretariat daerah.

Sidak dimulai sekitar pukul 09.15 wita. Satu per satu ruangan dicek mulai dari ruangan Bagian Umum Setda, Ruang Asisten III sampai berakhir di ruang Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Mataram yang berada di lantai III Kantor Walikota.

Iklan

Wawali sempat berbincang dan mendengarkan sejumlah keluhan dari pimpinan OPD, terutama kekurangan pegawai serta fasilitas pendukung lainnya. Dikonfirmasi usai sidak, Mujib menegaskan bahwa dirinya hanya mengecek ruangan serta pengenalan staf yang berada di sekretariat daerah sebagai langkah awal untuk mengomandoi seluruh aparatur sipil di Lingkup Pemkot Mataram. “Iya, kita perlu perkenalan dulu. Kalau tidak kenal maka tidak sayang,” ucapnya, Selasa, 2 Maret 2021.

Menurutnya, sidak ini adalah langkah awal. Selanjutnya, pihaknya akan memanggil pimpinan OPD untuk membahas program kerja mereka. Pembahasan akan dilakukan secara lebih teknis dan implementatif, sehingga program berjalan sesuai yang direncanakan sebelumnya. “Kemungkinan pekan depan kita sudah rapat koordinasi tentang itu,” ucapnya.

Wawali menyampaikan, sidak itu tidak ada kaitannya dengan kondisi kantor Walikota yang tidak representatif. Dia berprinsip fasilitas yang telah tersedia dimanfaatkan. Mantan Anggota DPRD Kota Mataram Dapil Sekarbela ini mengatakan, masukan dari pimpinan OPD, terutama kaitannya dengan kekurangan pegawai serta fasilitas, akan dibahas bersama saat rapat koordinasi dengan Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana serta pimpinan OPD, camat dan lurah. Para pejabat pasti memiliki harapan – harapan yang bisa diwujudkan. Di samping itu, harapan juga harus diimbangi dengan kinerja. “Iya, nanti saat rapat koordinasi pasti disampaikan dan kita minta juga harus diimbangi dengan kinerja,” demikian kata dia. (cem)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional