Wawali Pertimbangkan Penggabungan OPD

TGH. Mujiburrahman. (Suara NTB/bay)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman kembali melakukan kunjungan ke kantor OPD lingkup Pemkot Mataram. Dari hasil kunjungan yang dilakukan, sebanyak dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram diketahui memiliki program yang sama.

Diterangkan Wakil Walikota, dua OPD tersebut adalah Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan.Melihat kondisi tersebut, pihaknya mempertimbangkan pengabungan dua OPD dengan program serupa.

Iklan

“Yang menarik perhatian kita, Dinas Pertanian dengan Dinas Ketahanan Pangan itu banyak program-programnya yang sama. Nanti kita akan pikirkan bagaimana untuk mengefisienkan anggaran dari dua dinas yang notabene programnya banyak yang sama,” ujar Wakil Walikota saat memberi keterangan, Senin, 8 Maret 2021.

Diterangkan, rencana penggabungan tersebut juga justru diungkapkan oleh kedua OPD terkait.”Mereka malah mengusulkan penggabungan itu. Dua-duanya merasakan hal yang sama,” jelasnya.

Rencana penggabungan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan sendiri akan dibahas dalam rapat koordinasi mendatang. Pembahasan akan meliputi efisiensi anggaran dan strategi lainnya untuk memaksimalkan program di masing-masing OPD.

Di sisi lain, alokasi anggaran untuk pelaksanaan program di Dinas Ketahanan Pangan diakui  cukup kecil. Mengingat hal tersebut disesuaikan dengan  jumlah program yang akan dilaksanakan.

Menurut Wakil Walikota,  jumlah program yang sudah disusun oleh Dinas Ketahanan pangan disebut sangat sedikit. Karena sebagian besar sudah diprogramkan oleh Dinas Pertanian. Dengan begitu dalam rapat koordinasi mendatang akandibahas juga hasil kunjungan yang sudah dilakukan ke masing-masing OPD tersebut. “Kita akan lihat mana yang terbaik,” tandasnya.(bay)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional