Waspada, Ini Wilayah Berpotensi Petir di Lombok

Mataram (suarantb.com) – Dalam bulan ini, Lombok sering diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Bahkan kerap kali mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik. Tidak hanya itu, sambaran petir juga berpotensi terjadi di sejumlah wilayah.

Kepala BMKG Stasiun  Geofisika Mataram, Agus Rianto mengatakan petir pada hari ini berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Pulau Lombok. Beberapa kecamatan di Lombok Timur yang berpotensi terjadi petir yakni, Montong Gading, Masbagik, Sukamulia, Selong, Sakra, dan Keruak.

Iklan

Sementara di Kabupaten Lombok Tengah, yakni Praya, Pujut, Jonggat, Batukliang, dan Kopang. “Sedangkan untuk Kabupaten Lombok Barat yakni Gerung, Kuripan, Kediri, dan Labuapi,” ujarnya, Kamis, 24 November 2016.

Petir juga berpotensi terjadi di Mataram, Ampenan, dan Cakranegara. Untuk itu masyarakat diimbau mewaspadai potensi petir di sejumlah wilayah yang ada di Lombok. Prediksi tersebut berlaku untuk hari ini, di mana beberapa wilayah dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. (szr)

  Dinas Kominfo Jamin Program SPBE dan Wilayah Dompu Terkoneksi Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here