Wartawan Toaq-PWI Berbagi Paket Sembako pada Warga Terdampak Corona

Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB melalui Gerakan Bantuan Corona memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Corona. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Memasuki Bulan Ramadhan 1441 H, Wartawan Toaq bersama PWI NTB dan Nasri Umar Foundation melalui Gerakan Bantuan Corona memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Corona. Kali ini Bantuan Sembako diberikan kepada lansia dan masyarakat tidak mampu di wilayah Dusun Kapek Bawah, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Gerakan Bantuan Corona pada kesempatan ini menyalurkan sembako sebanyak 20 paket kepada warga terdampak corona utamanya kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. Tim Gerakan Bantuan Corona mendistribusikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga terdampak bersama Kadus Kapek Bawah. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan masa dalam jumlah besar sesuai dengan SOP dan protokol pencegahan Corona.

Iklan

Koordinator Gerakan Bantuan Corona Arief Rachman mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan. Wabah Corona ini tentu memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat, sehingga masyarakat kesulitan dalam membeli kebutuhan pokok.

Sementara itu Kepala Dusun Kapek Bawah Baetal Makmun, S.Pd.I mengatakan bantuan dari Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB ini sangat membantu masyarakat. Hal ini karena dari 700 KK penduduk di Dusun Kapek Bawah ini sebagaian besar merupakan pedagang di pasar dan rumah potong hewan. Sejak Corona ini sebagian besar masyarakat tidak dapat bekerja sehingga penghasilannya sangat minim dan tidak dapat membeli sembako.

Di tempat terpisah, Ketua PWI NTB Nasrudin Zein mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Menurutnya, semua pihak harus kerjasama dan gotong royong untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Corona ini.

 Ia menjelaskan bahwa donasi berasal dari sejumlah kalangan seperti alumni UMY, Senator DPD RI H. Sukisman Azmy, Kepala RRI Mataram, anggota Wartawan Toaq, sejumlah ASN di Lombok Barat dan donatur lainnya. (her)