Wartawan Suara NTB Raih Dua Juara dalam “NTB Writing Competition”

Mataram (Suara NTB) – Wartawan harian Suara NTB meraih dua juara dalam kompetisi kepenulisan antar wartawan se-NTB (NTB Writing Competition) yang bertema kepariwisataan. Dua wartawan Suara NTB meraih juara di kategori yang sama yaitu kategori features media cetak dan daring. Dua wartawan yaitu Ahmad Bulkaini meraih Juara Harapan I dan Linggauni meraih Juara II.

Pengumuman kompetisi ini dilaksanakan pada Senin, 5 September 2016 malam di teater tertutup Taman Budaya NTB. Ada tiga kategori dalam perlombaan ini. Selain berita features untuk media cetak dan daring juga ada kategori straight news media cetak dan daring, serta kategori karya jurnalistik media televisi.

Iklan

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTB, H. M. Amin menyampaikan kompetisi semacam ini sangat penting dan strategis. Mempromosikan daerah khususnya pariwisata disampaikan Amin tak dapat dipisahkan dengan dunia jurnalistik. “Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan stakeholders yang menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, H. Lalu Moh. Faozal menyampaikan ada 90 karya yang masuk dalam lomba ini dari 30 wartawan se-NTB. Semua karya yang masuk ini akan dibukukan. “Sebanyak 90 naskah terkumpul baik media cetak, online, televisi dan semua bertajuk pariwisata. Besok saya akan bukukan 90 naskah dan ditambah foto dan gambar maka jadilah promosi pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari Manajemen PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), Ruslan Ahmad menyampaikan pihaknya merasa bangga ikut mendukung kompetisi ini. Kompetisi ini menurutnya bisa memacu kemampuan para jurnalis dalam menghasilkan karya yang lebih berkualitas.

“Dengan kompetisi ini bisa memacu dan mengajak teman-teman yang belum dapat juara pada malam ini,” ujarnya. Kemajuan dunia pers di NTB menurutnya akan memberikan kontribusi yang besar dalam membantu pembangunan di daerah ini. (ynt)

ICON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here