Warga Temukan Mayat Mengapung di Pelabuhan Sape

Bima (Suara NTB) – Sesosok mayat pria dewasa ditemukan mengapung oleh warga di areal dermaga penyeberangan Pelabuhan Sape, Kamis, 22 September 2016 siang sekitar pukul 14.30 wita. Mayat itu diketahui bernama Arifin (47), salah seorang warga Dusun Guda Desa Bugis Kecamatan Sape.

Menurut Kabag Ops Polres Bima Kota Bima, Kompol Abdul Hakim SH, Jumat, 23 September 2016 mengaku sesosok mayat itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang berkunjung di pelabuhan.

Iklan

“Dia langsung memberitahukan kepada pada warga terdekat,” katanya.

Menurut Hakim, sebagian warga langsung melaporkan ke Polsek setempat. Usai mendapat laporan tersebut pihaknya langsung mengecek kebenenaran informasi dengan mendatangai tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga yang pertama kali melaporkan.

“Pada saat tiba di TKP di dermaga sudah terlihat banyak warga yang menonton. Tanpa menunggu lama mayat ini langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sape,” ujarnya

Akan tetapi, lanjutnya setelah tiba di Puskesmas setempat untuk dilakukan serangkaian otopsi, pihak keluarga menolak. Saat itu korban langsung dibawa pulang ke rumah keluarga besarnya di Desa Rai Oi, untuk dimakamkan.

“Kami tidak bisa melakukan proses hukum karena keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Lagi pula korban sudah dikebumikan dan keluarganya sudah mengikhlaskan,” pungkasnya. (uki)