Warga Suryawangi Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan

Selong (Suara NTB) – Warga Lingkungan Loang Sawak Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (15/8/2016) sekitar pukul 02.30 Wita. Saat ditemukan, bayi mungil itu dalam keadaan sehat dengan tubuhnya dibungkus menggunakan kain.

Dari data yang dihimpun Suara NTB, bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan Kepala Lingkungan Loang Sawak Kelurahan Suryawangi, Abdul Basit (36) yang ketika itu sedang mengendarai sepeda motor bersama istrinya, Sri Yanti (27) untuk pergi berobat.

Iklan

Ketika sampai di Simpang Tiga Loang Sawak, di depan rumah salah satu masyarakat bernama Amaq Fajri, mereka melihat bayi tergeletak sendirian. Melihat kondisi bayi yang lemas kendinginan dengan ari-ari masih bergelantung di tubuhnya, Abdul Basit dan istrinya langsung membawa bayi itu ke Polindes setempat untuk dilakukan pertolongan pertama terhadap bayi mungil itu dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuhan Haji.

Hingga saat ini kasus pembuangan bayi ini ditangani pihak kepolisian. Sementara, bayi perempuan tersebut dirawat oleh Abdul Basit.

Kasubag Humas Polres Lotim, AKP. Mochammad Efendi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di Lingkungan Loang Sawak Kelurahan Suryawangi. Saat ditemukan, katanya, bayi perempuan yang diketahui memiliki panjang 49 cm dengan berat 3 Kg dalam kondisi sehat dan normal walaupun saat itu hanya terbungkus kain. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here