Warga Pringgabaya Digegerkan dengan Penemuan Mayat

Mataram (suarantb.com) – Warga Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim) digegerkan dengan penemuan mayat, Senin 19 September 2016. Informasi yang didapatkan melalui Humas Polres Lotim, mayat dengan jenis kelamin wanita tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita oleh salah seorang warga.

Hasil pemeriksaan terhadap jenazah, diketahui jenazah tersebut bernama Nurmin (40), Warga Dusun Dames, Desa Seruni Mumbul Pringgabaya. Menurut keterangan keluarga, korban mengidap gangguan jiwa sejak lama.

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang, Bripka Suranto menuturkan bahwa kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi mata, bahwa korban sudah terlihat berada di desa tersebut sejak dua hari yang lalu. Warga yang tidak mengenal identitas korban hanya dapat memberikan makan terhadap korban. Namun, esok harinya korban ditemukan telah terbujur kaku oleh salah seorang warga.

“Korban sejak dua hari lalu berada di sini, dan menginap. Warga berusaha menyuruhnya untuk pulang, namun korban selalu berteriak menolak. Saat ditanya identitasnya, korban tidak menjawab,” ujar Suranto.

“Warga tetap mengantarkannya makan. Namun pada hari Senin, seorang warga yang hendak mengantarkannya makanan melihat korban telah tewas dengan terbujur kaku,” sambungnya.

Kondisi korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sementara keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah. Keluarga meyakini kematian korban adalah murni karena penyakit. Terlebih lagi tidak ditemukan indikasi adanya kekerasan pada tubuh korban. (szr)