Warga Loteng Hilang Diseret Ombak

MENCARI KORBAN - Polisi masih terus melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Dundang Desa Kuta, Senin,  3 Desember 2018.(Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Seorang warga Desa Sukadana Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), Sandi (40), sejak Minggu  2 Desember 2018 dikabarkan hilang diseret ombak. Korban diduga terseret ombak saat tengah memancing di Pantai Dungang Desa Kuta. Polisi bersama warga hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Ini (Senin kemarin,red) hari kedua kita melakukan pencarian terhadap korban. Namun belum membuahkan hasil,” aku Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa, SIK.M.H., melalui Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar, Senin,  3 Desember 2018.

Iklan

Pencarian tidak hanya melibatkan aparat kepolisian. Tetapi juga dibantu warga serta tim SAR. Adapun keluarga korban juga sudah datang dan masih menunggu aparat melakukan pencarian. “Keluarga korban sudah diberitahu dan saat ini masih menunggu di Pantai Kuta,” terang Saogi.

Ia menunturkan, kejadian hari Minggu,  2 Desember, sekitar pukul 12.00 wita. sebelumnya, korban bersama Azis, (38) datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 wita untuk memancing. Sesampainya di lokasi, korban kemudian terpisah sekitar 5 meter dengan saksi.

Selang sejam kemudian, korban yang sempat berdiri di atas batu sambil menelpon, tiba-tiba dihempas ombak besar. Seketika itu korban terjatuh ke laut dan terseret ombak hingga ke tengah laut. Korban sempat terlihat berenang ke pinggir.

Namun belum sampai menyentuh pinggir pantai ombak besar kembali datang dan menyeret tubuh korban kembali ke tengah laut. Setelah itu tubuh korban tidak kunjung muncul. Adapun saksi sempat berupaya membantu menyelamatkan korban. Tapi karena kondisi ombak yang besar, saksi hanya bisa melihat korban dari pinggir pantai.

Karena korban tidak kunjung terlihat, saksi kemudian berusaha mencari bantuan ke warga sekitar. Namun upaya pencarian tidak kunjung membuahkan hasil. “Saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap korban di pimpin Kabag Ops Polres Loteng bersama-sama jajaran Polsek Kuta, Sat Polair Polres Loteng dan tim penyelam dari Novotel Kuta. Dibantu nelayan setempat,” timpal Saogi.

Diakuinya, medan yang cukup berat dengan ombak besar sedikit menyulitkan upaya pencarian. Meski demikian, upaya pencarian masih akan terus dilakukan. Sampai batas waktu yang belum ditentukan. (kir)