Warga Gili Gede Sekotong Gelar Pawai Taqbiran Keliling Laut

Semarak Idul Fitri tidak hanya dirasakan di pusat pemerintahan. Warga yang berada di lokasi yang selama ini terpisah dari daratan juga tidak mau kalah merayakan Hari Idul Fitri atau hari kemenangan.  Jika Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melepas pawai takbiran di Gerung yang merupakan ibukota Lobar. Maka, warga Desa Gili Gede Kecamatan Sekotong tidak mau kalah.

Meski selama ini mereka masih mendapatkan perhatian ‘’minim’’ dari pemerintah, warga Desa Gili Gede juga merayakan datangnya Idul Fitri dengan menggelar pawai takbiran di laut. Pawai yang dihadiri tokoh agama, toma setempat dikawal pula oleh aparat TNI dan Polri. Masyarakat setempat membuat beberapa minatur unik, berupa masjid, Al Qur’an dan ka’bah. Lautan yang selama ini sunyi dan tidak pernah ada kegiatan menjadi semarak dengan adanya pawai takbiran di laut ini. Belum lagi kumandang takbir menggema dari peserta yang ikut pawai takbiran.

Iklan

“Kami menggelar pawai keliling lautan, karena daerah kami di tengah laut, ini unik. Kami harapkan ke depan di-support oleh pemda,” kata Plt Kades Gili Gede, Saidi.

Menurut Plt Kades, kegiatan pawai ini akan terus dilaksanakan ke depan. Ia mengharapkan, pawai takbiran ini juga menjadi salah satu paket wisata bagi wisatawan yang bisa dinikmati usai puasa.

Di Sekotong, pawai takbiran juga digelar di Desa Cendi Manik. Pawai dilepas oleh Camat Sekotong, L Satriadi.

Sebelumnya, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat melepas kafilah pawai takbiran di Gerung mengapresiasi partisipasi warga. Selain melepas peserta, Bupati Lobar memberikan bingkisan berupa Al Qur’an pada peserta pawai takbiran. (her)

  Tuntaskan Persoalan Infrastruktur, Lobar "Ngamen" ke Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here