Warga Bersemangat Sambut Kenormalan Baru

H. Bambang M. Yasin. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, pandemi Covid-19 mengharuskan orang memilih tetap di rumah tanpa ada aktivitas produksi, atau tetap beraktivitas dengan menerapkan protocol Covid secara ketat. Kabupaten Dompu memilih tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol Covid-19 agar warga bisa produktif untuk memenuhi kehidupannya.

“Para pengurus jasa EO sudah 2 kali datangi saya. Mereka meminta agar disuarakan new normal. Mereka sudah 4 bulan menganggur dan tidak ada penghasilan sama sekali. Ini yang membuat saya bersemangat dengan new normal,” kata Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin di Dompu, Selasa, 16 Juni 2020.

Iklan

H. Bambang pun mengingatkan kepada warga untuk disiplin dengan protap Covid-19. Ketika keluar rumah tetap menggunakan masker, mengatur jarak fisik, dan tetap mencuci tangan setelah beraktivitas. “Kebiasaan ini harus menjadi kebiasaan baru bagi kita semua,” ajaknya.

Terkait masih banyaknya pedagang yang tidak disiplin menggunakan masker, kata H. Bambang, ini akan menjadi perhatiannya. Karena ribuan masker sudah dibagikan di kompleks pasar dan pedagang. Itu dilakukan agar para pedagang yang melayani pembeli menerapkan disiplin baru dengan mengenakan masker, sehingga tidak menjadi sumber penyebaran penyakit. Di beberapa tempat, pasar terpaksa ditutup karena menjadi sumber penyebaran virus Corona. “Sekarang pilihannya, pasarnya ditutup atau pedagangnya disiplin mengenakan masker,” kata H. Bambang.

Ia juga mengaku, saat ini dirinya menjadi lebih disiplin dalam menerapkan protocol Covid-19 pasca dirinya foto bersama PDP yang belakangan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasca kejadian itu, dirinya menjalani isolasi mandiri dan 2 kali melakukan tes cepat dengan hasil non reaktif. “Saya sudah terdisiplin dengan protap covid,” ungkapnya. (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional