Warga Banjarmasin Ini Rela ke Lombok Demi Bertemu Zakir Naik

Mataram (suarantb.com) – Rela terbang jauh-jauh dari Banjarmasin ke Lombok ternyata tak menjamin Jamiludin bisa bertemu dengan sosok ulama idolanya, Dr. Zakir Naik. Mimpinya bersama sang istri untuk melihat langsung sosok ulama yang kerap ditonton ceramahnya melalui sosial media pupus sudah.

Pasalnya, acara pertemuan Dr. Zakir Naik dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dilakukan secara tertutup di Kantor Pendopo Gubernur NTB, malam ini, Selasa, 11 April 2017.

Iklan

“Saya datang dari Banjarmasin ke Lombok cuma buat melihat Dr. Zakir Naik. Tapi ternyata tidak terbuka untuk umum,” akunya.

Jamil dan istrinya bersama sang anak mengaku sangat kecewa. Dengan berbekal informasi dari internet dan terbang ke Lombok. Mereka membayangkan bisa menyaksikan ceramah Zakir Naik secara langsung.

“Yah, bisa dibilang kita sangat kecewa. Jauh-jauh dari Banjarmasin ke sini, tapi ndak bisa bertemu,” katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi yang dikonfirmasi menjelaskan pertemuan Dr. Zakir Naik dan TGB bersifat pribadi, bukan pertemuan formal. Sehingga yang dilakukan hanya sambutan sederhana.

“Kehadiran beliau secara pribadi, non formal lah. Penerimaan beliau sebagai tamu dilakukan secara biasa saja. Kita lakukan sambutan sederhana,” jelasnya.

Terkait pemulangan undangan tersebut, Yusron menyatakan memang ada pembatalan undangan. Namun ia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai alasan pembatalan tersebut.

“No comment lah,” katanya.

Karo Umum Setda NTB, Fathul Gani yang ditemui di lokasi juga menegaskan jika ada pembatalan undangan, maka semuanya tidak diperbolehkan masuk.

“Kalau dibatalkan, semua undangan harus di luar,” tegasnya.

Rencana awal silaturahmi Zakir Naik dan TGB ini dijadwalkan akan diwarnai pertemuan dengan TOGA, TOMA dan FORKOPIMDA. Namun semua undangan, termasuk pejabat diperintahkan untuk pulang. Tidak diberi akses masuk ke lokasi acara. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here