Walikota Sudah Kantongi Nama Pengganti Asisten II Kota Mataram

Mataram (Suara NTB) – Sejak Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM, resmi dilantik sebagai Sekda Kota Mataram beberapa hari lalu, jabatan Asisten II Setda Kota Mataram kini lowong. Untuk mengisi jabatan tersebut, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan akan segera menetapkan siapa pejabat yang akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setda Kota Mataram.

“Segera kita tetapkan dan buatkan SK-nya,” ujarnya. Meski telah mengantongi nama, namun Ahyar masih enggan menyebutkan siapa kandidat pejabat yang akan menggantikan Eko. Ia hanya menyampaikan ada beberapa nama yang disiapkan pihaknya.

Iklan

Ia menyampaikan tidak akan membiarkan jabatan tersebut lama kosong. Dan dalam waktu dekat akan segera ditetapkan dan tidak akan menunggu sampai sebulan lamanya. “Bahkan tidak menunggu sampai bulan ini, tapi minggu ini akan kita tetapkan. Jangan sampai ada jabatan yang kosong,” ujarnya.

Walikota melantik Effendi Eko Saswito pada Rabu (7/9) lalu. Eko resmi menggantikan Lalu Makmur Said sebagai Sekda Kota Mataram setelah beberapa bulan sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Mataram. Beberapa bulan lalu Lalu Makmur Said yang cukup lama menjabat sebagai Sekda Kota Mataram dimutasi ke Pemprov NTB.

Eko dipilih setelah menjalani seleksi yang dilaksanakan oleh Pansel beberapa waktu lalu. Dari empat pendaftar calon Sekda, Eko memiliki nilai tertinggi. Berdasarkan hasil Pansel, Walikota merekomendasikan tiga nama kepada Gubernur NTB yaitu Asisten II sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito, Kepala Dinas PKP (Pertanian, Kelautan, dan Perikanan) Kota Mataram, Ir. H. Mutawalli, dan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram, H. M. Kemal Islam. Dari ketiga nama tersebut, Walikota memilih Eko yang mengisi jabatan Sekda Kota Mataram.

Selain karena memiliki nilai tertinggi, Ahyar memilih Eko karena berbagai pertimbangan. Secara khusus Walikota mengatakan telah lama mengenal Effendi Eko Saswito dimana beberapa tahun silam ia juga pernah bersama-sama di DPRD Kota Mataram. (ynt)