Walikota Mataram Ingatkan JCH Jaga Kesehatan

Mataram (suarantb.com) – Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengingatkan seluruh jamaah calon haji (JCH) Kota Mataram untuk menjaga kesehatan. Apalagi saat ini cuaca di tanah suci cukup ekstrem dan harus menjadi perhatian bagi para jamaah. Hal ini disampaikan Walikota saat melepas 355 JCH Kota Mataram, Selasa, 23 Agustus 2016.

Ahyar juga mengingatkan para JCH agar  memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, terutama memperhatikan rukun, wajib, dan sunnah haji. Untuk pengerjaan hal-hal yang sifatnya sunnah diingatkan untuk tetap memperhatikan situasi dan kondisi.

Iklan

“Misalnya ingin mencium Hajar Aswad, itu kan sunnah. Lihat kondisi, situasinya. Jika seandainya akan menimbulkan mudarat, sebaiknya dihindari saja,” pesannya.

Petugas kesehatan juga diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh JCH. Begitu pula dengan pembimbing jamaah, agar tetap bersedia melayani konsultasi jamaah mengenai hal-hal yang belum jelas.

Pemkot Mataram bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Mataram telah mempersiapkan semua kelengkapan para JCH. Para JCH juga telah diberikan bimbingan manasik gratis serta penyuluhan tentang berbagai kemungkinan yang akan dihadapi selama pelaksanaan ibadah haji.

Persiapan lain seperti suntik vaksin dan seragam juga diberikan secara gratis. Ia menyampaikan hal tersebut ditujukan agar JCH Kota Mataram benar-benar telah siap berangkat. Walikota juga berpesan kepada para JCH agar tak lupa mendoakan Kota Mataram di tempat-tempat mustajab agar kota ini bisa semakin sejahtera dan keimanan masyarakatnya semakin meningkat. (rdi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here