Walikota Ajak Pejabat Tiru Semangat Kebersamaan yang Diajarkan Nabi Muhammad

Mataram (suarantb.com) – Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengajak para pejabat dan seluruh jajarannya untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Salah satunya ialah meniru semangat kebersamaan yang telah diajarkan Rasulullah.

Seruan ini disampaikan walikota saat menjadi penceramah perayaan Maulid Nabi di lingkup Pemkot Mataram, Kamis, 29 Desember 2016.

Iklan

Kaitannya dengan semangat kebersamaan inilah Ahyar juga mengajak seluruh jajarannya membantu masyarakat Bima yang belum lama ini dilanda banjir.

Pemkot Mataram juga akan menggalang dana di setiap SKPD. Seluruh sumbangan yang terkumpul dari ASN Kota Mataram akan disalurkan langsung bagi korban bencana di Bima pada Januari 2017 mendatang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan selama ratusan tahun di Pulau Lombok disampaikan Ahyar telah menjadi tradisi warisan leluhur. Maulid juga menjadi ajang silaturahmi, yang merupakan salah satu inti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Ia pun mengingatkan seluruh jajarannya agar tetap menjaga silaturahmi. Silaturahmi internal juga sangat penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Maka jangan pernah kita segan, apalagi sampai memutuskan tali silaturahmi,” pesannya.

Teladan Nabi Muhammad SAW hendaknya tetap dijadikan pegangan hidup bagi umat muslim sebagai tanda cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Cinta kepada Rasulullah juga harus ditingkatkan dengan mengamalkan nilai-nilai ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi berbagai persoalan. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here