Wakili NTB di PIRN, Wabup Apresiasi Siswa MAN Selong 

Selong (Suara NTB) – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim) H. M. Haerul Warisin memberikan apresiasi terhadap pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selong yang mewakili NTB pada Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) di Bengkulu tanggal 24-31 Juli mendatang.

Apresiasi wabup ini disampaikannya saat menerima tiga siswa MAN Selong, yakni Evi Febriana (XI IPS 3), M. Istiqlal Nasir (XI IPS 4) dan M. Yusril Haqi, (X IPS 1) didampingi Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum MAN Selong, M. Nurul Wathoni, M. Pd, dan Bukhori Muslim, M. Pd Pembina Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN Selong.

Pada kesempatan ini, wabup memberikan dukungan, baik secara materil maupun secara moral pada peserta PIRN asal Lotim. Harapannya, mereka sukses dalam kegiatan ini dan mampu mengharumkan nama daerah. Pada kesempatan ini, Pemkab Lotim mendukung langkah 3 duta Lotim ini dengan menyediakan dana untuk keperluan akomodasi dan transportasi menuju Bengkulu.

Menanggapi hal ini, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum MAN Selong, M. Nurul Wathoni berterima kasih pada Wabup Lotim yang peduli terhadap generasi anak bangsa.  “Tentu kita berbangga memiliki pimpinan yang mau peduli terhadap pendidikan putra dan putri terbaik daerah. Semoga apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lotim dapat ditiru oleh pemimpin-pemimpin yang lain,”  ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelajar MAN Selong, Evi Febriana mengaku merasa bangga bisa bertemu langsung dan diterima dengan baik oleh orang nomor dua di Lotim. Kesempatan bertemu wabup, ujarnya, merupakan hal yang sangat berharga. Selain itu, siswi yang sering menjuarai lomba menulis ini, mengaku, Pemkab Lotim sangat responsif terhadap kemajuan pendidikan di Lotim.   (r)