Wahid Terus Mantapkan Persiapan PON

Atlet biliar NTB, Abdul Wahid (kiri) terlihat sedang memegang stik biliar ketika dikunjungi Ketua Pelatda PON NTB Gemilang, H. Mori Hanafi saat latihan di  Arena Biliar Kura-Kura Mataram belum lama ini.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kondisi fisik atlet biliar NTB, Abdul Wahid sebelumnya sempat dinyatakan  menurun. Namun demikian hal itu tak mematahkan semangat atlet asal Kabupaten Dompu untuk patah semangat.

Atlet peraih medali perak di Pra-PON 2019 terus memantapkan persiapan guna menghadapi  Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX yang akan berlangsung di Papua, 2-15 Oktober 2021.

Iklan

Abdul Wahid yang ditemui Suara NTB saat menjalani latihan di Arena Biliar Mataram Mall, Kamis, 2 September 2021 terlihat sedang berlatih. Latihan tersebut kata Wahid untuk meningkatkan teknik dan fisik. Hanya saja saat latihan itu Wahid tidak didampingi pelatih. “Pelatih saya belum datang. Saya latihan sendiri hari ini,” jelasnya.

Atlet peraih medali perak di nomor bola 8 (delapan) pada Pra PON  di Jakarta tahun 2019 ini mengatakan persiapannya menghadapi PON Papua tahun 2021 sudah membaik. Terutama dalam hal teknik dan fisik sudah kembali prima.

Selain persiapan yang sudah maksimal, ia juga sudah mendapatkan fasilitas latihan yang memadai terutama terkait peralatan latihan sudah mendukung untuk kegiatannya latihan. Terutama stik biliar yang digunakan latihan sudah memenuhi standar nasional bahkan standar internasional.

“Untuk stik biliar sudah dibelikan oleh KONI NTB. Saya tinggal fokus latihan saja. Dan sekarang ini persiapan sudah maksimal,” jelasnya.

Dengan memiliki peralatan latihan yang standar nasional, Wahid mengaku tidak pernah absen latihan di Pelatda PON NTB Gemilang. Ia terus latihan guna memantapkan  persiapan menghadapi PON XX di Papua, 2-15 Oktober tahun 2021. Wahid sendiri mengaku sudah siap tampil di ajang multi event olahraga nasional. Dan ia memasang target meraih medali emas di nomor andalannya bola 8. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional