Wahid Siap Tampil di Porprov NTB

Abdul Wahid. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet biliar NTB, Abdul Wahid  masih berambisi untuk memperkuat daerah di event olahraga regional NTB hingga nasional. Meski usianya yang sudah menginjak  42 tahun, ia siap ambil bagian di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB  tahun 2022.

Abdul Wahid yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Rabu, 12 Januari 2022 mengatakan bahwa dirinya akan kembali membela Kabupaten Dompu di Porprov  NTB 2022.  Dan ia siap menyumbangkan medali untuk daerah kelahirannya tersebut.

Iklan

“Saat ini saya masih latihan persiapan Porprov NTB. Target meningkatkan prestasi di Porprov, kalau bisa bisa kembali meraih medali di level nasional,” ucapnya.

Atlet yang baru saya memperkuat tim biliar NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX di Papua tahun 2021 menceritakan bahwa dirinya pernah sukses menyumbangkan medali perak di nomor bola 8 pada Porprov NTB tahun 2018. Selain itu ia juga sukses meraih medali perak di kelas yang sama pada Pra-PON tahun 2019, namun sayangnya ia gagal meraih medali di PON 2021.

Menatap Porprov NTB tahun 2022, Wahid mengaku akan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Maklum targetnya adalah meraih medali emas yang gagal diraihnya pada Porprov NTB 2018.

Diakuinya, Porprov NTB tahun 2018 menjadi pelajaran berharga dirinya untuk bisa tampil lebih baik lagi. Sebab pada final bola delapan ia hanya mampu meraih medali perak karena dikalahkan  Deni, atlet Sumbawa. Sayangnya Deni tak bisa ikut PON 2021 karena gagal meraih tiket PON. Sehingga hanya Wahid satu-satunya wakil NTB di pertandingan cabor biliar PON.

Belajar dari kesalahan di Porprov NTB, Wahid mengaku akan lebih siap lagiengikuti Porprov NTB. Oleh karena itu mulai awal tahun ini ia pun akan lebih memaksimalkan lagi persiapannya. Dan saat ini ia menjalani latihan di Pencab POBSI Kabupaten Dompu. (fan)

Advertisement