Wahid Janjikan Medali Emas

Atlet biliar NTB, Abdul Wahid tengah menjalani latihan di Arena Biliar Kura-Kura, Mataram, belum lama ini. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet biliar NTB, Abdul Wahid sudah dipastikan akan membela tim NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020. Atlet asal Dompu ini siap mempersembahkan medali emas untuk tim NTB di ajang multi event nasional itu.

“Target saya meraih medali emas. Mudahan-mudahan bisa diraih di bola delapan atau bola sembilan,” ucapnya.

Iklan

Bagi Wahid, target satu medali emas memang cukup berat. Namun, dia punya obsesi untuk mendulang medali emas setelah mencatat prestasi di Pra-PON tahun 2019. Seperti diketahui, atlet asal Kabupaten Dompu itu meraih medali perak di Pra-PON 2019. Ia menjadi satu-satunya atlet NTB yang meraih medali perak dan lolos PON.

Wahid sudah membuktikan dirinya mampu bersaing di level nasional dengan meraih medali perak di Pra-PON 2019. Di PON 2020 Wahid rencananya akan bertanding di nomor bola 9 dan bola 8. Di dua nomor itu, Wahid optimis bisa menyumbangkan medali emas.

Terkait target medali emas di PON, Wahid bertekad mempersiapkan diri dengan baik. Lewat Pemusatan latihan Daerah (Pelatda) PON yang digelar oleh KONI NTB Wahid siap berlatih sungguh-sungguh. Asalkan pihak Pelatda PON mendukung penuh kebutuhan dirinya selama latihan.

Diakuinya selama mengikuti Pelatda PON, 2 Februari 2020, ia belum bisa berlatih maksimal, sebab ia belum disiapkan sarana dan prasarana latihan khusus di lokasi itu. Pasalnya arena biliar untuk latihan belum disiapkan oleh Panitia Pelatda.

“Saat ini saya latihan kebugaran dan latihan di arena biliar Kura-Kura dengan sistem bayar. Mungkin setelah meja biliar sudah ada, baru bisa lebih fokus latihan teknik,” jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa meja biliar untuk latihan sedang diupayakan oleh Panitia Pelatda. “Mudah-mudahan secepatnya dibelikan,” harapnya. (fan)