Wagub Pastikan Pasangan Zul-Rohmi Tetap Solid

Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) -Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memastikan bahwa pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., – Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau Zul – Rohmi tetap solid. Wagub menegaskan, pasangan Zul-Rohmi tetap solid dalam bekerja untuk mewujudkan visi dan misi NTB Gemilang.

Ndak terganggu saya. (Kita) kerja saja. Ndak ada yang mengganggu, ucapnya, menanggapi apakah Wagub terganggu dengan pemberitaan soal kemungkinan paket Zul-Rohmi pecah kongsi pada Pilgub 2024 mendatang.

Iklan

Wagub mengatakan bahwa dia sama sekali tak terganggu dengan isu itu (pecah kongsi). Wagub menegaskan bahwa saat ini Zul-Rohmi sedang fokus untuk bekerja mewujudkan visi dan misi NTB Gemilang.

Ditanya lebih jauh reaksinya terkait isu berkaitan dengan Pilgub 2024. Nggak mau saya nanggapin, kata Wagub dikonfirmasi Suara NTB usai menghadiri rapat koordinasi percepatan vaksinasi di NTB yang digelar Polda NTB, Kamis, 9 September 2021.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Kota Mataram, H. Irzani, M. Si., juga menegaskan pasangan Zul – Rohmi hingga saat ini tetap akur dan solid untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang. NWDI mendorong pasangan Zul – Rohmi menyelesaikan visi dan misi NTB Gemilang dengan baik.

Irzani juga membantah Ormas NWDI mendorong Wagub menjadi calon Gubernur pada 2024. Ia menjelaskan keputusan NWDI untuk mencalonkan kadernya sebagai Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur ditetapkan melalui musyawarah Pengurus Besar (PB) NWDI.

Selain itu, ada hak veto dari Ketua Umum PB NWDI, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, M.A., atau Tuan Guru Bajang (TGB). “Jadi, kalau di NWDI itu hak vetonya TGB. Boleh saja orang berpendapat secara pribadi, boleh. Tapi hak vetonya ada dari TGB. Kalau keluar dari TGB, itulah (calonnya),” terang Irzani.

Saat ini, kata Irzani, pasangan Zul – Rohmi didorong untuk menuntaskan janji-janji politik dalam visi misi NTB Gemilang sampai tuntas 2023 mendatang. “Jangan kita bicara yang lain-lain. Karena itu tergantung syeikh TGB. Seperti saya bilang di NWDI itu mekanismenya musyawarah dan terakhir yang mengumumkan itu adalah TGB,” tandasnya.

Ditanya mengenai tanggapan Wagub mengenai informasi yang beredar di media saat ini, bahwa Zul – Rohmi pecang kongsi. Orang dekat TGB ini mengatakan Wagub enjoy-enjoy saja dan tetap menjalankan semua kegiatannya sebagai orang nomor dua di NTB. (nas)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional