Wagub Motivasi Perempuan dan Kaum Disabilitas

Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah foto bersama usai membuka Lokakarya Penutupan Hibah Kemitraan Indonesia Australia Untuk Infrastruktur (KIAT) Dalam Penguatan Organisasi Masyarakat Sipil Bidang Kesetaraan Gender dan Induksi Sosial, bertempat di Mandalika Ballroom Hotel Lombok Astoria, Kamis, 2 Mei 2019. (suarantb. com/humasntb)

Mataram (suarantb.com) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan motivasi kepada para perempuan dan kaum disabilitas untuk terus berkarya dan bergerak dalam memajukan pembangunan di NTB.

“Driver daripada pembangunan ini, yang memberikan efek besar pada pembangunan kita adalah perempuan. Tidak hanya infrastruktur, berbicara mengenai pendidikan, kesehatan, apapun itu, ujung tombaknya adalah perempuan, ” kata Wagub.

Iklan

Hal tersebut disampaiksn Wagub saat memberikan sambutan, sekaligus membuka Lokakarya Penutupan Hibah Kemitraan Indonesia Australia Untuk Infrastruktur (KIAT) Dalam Penguatan Organisasi Masyarakat Sipil Bidang Kesetaraan Gender dan Induksi Sosial, bertempat di Mandalika Ballroom Hotel Lombok Astoria, Kamis, 2 Mei 2019.

Wagub juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik bagi kaum disabilitas.Jangan pernah tidak menganggap keberadaan perempuan dan kaum disabilitas, karena bisa jadi sesungguhnya mereka adalah aktor yang sangat menentukan pembangunan di NTB ini.

Hj. Rohmi pun berharap kedepannya semakin banyak kerja sama yang bertujuan untuk membangun serta memajukan NTB. “Terima kasih atas kerja sama ini, Terima kasih kepada KIAT, semoga apa yang dihasilkan oleh kerja sama ini dapat kita rawat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Rohmi juga menyinggung salah satu visi misi NTB Gemilang, yaitu Bersih dan Melayani. Ia mengajak agar seluruh elemen masyarakat ikut ambil bagian dalam mewujudkan NTB yang bersih serta mampu mengelola sampah yang ada dengan baik.

Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Sudirman, MM menyampaikan beberapa program yang telah dihasilkan oleh KIAT. Ia juga berpesan kepada Pemda agar terus bersinergi dalam menyusun program kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Deputy Director KIAT Gender Equality, Social Inclusion and Civil Society Engagement (GESI-CSE), Dr. Zan Edward mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB dan mitra-mitra kerjasama, yang telah membantu serta memberikan dukungan pada program-program KIAT di daerah ini. (nas)